You are here
Home > Berita Gudep > Racana Ahmad Dahlan UMP Purwokerto Gelar Musyawarah

Racana Ahmad Dahlan UMP Purwokerto Gelar Musyawarah

PRAMUKANEWS.COM | Purwokerto : Racana Ahmad Dahlan UMP Purwokerto Gelar Musyawarah

Racana K. H. Ahmad Dahlan dan Nyi Hj. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, menggelar musyawarah racana (Musrad) Jumat-Minggu (4-6/1) di Ruang Sidang Baru (RSB) Gedung E. Musrad dibuka oleh Ketua Gudep 08.2684 sekaligus pembina putri Kak Cicih Wiarsih, M.Pd dengan dihadiri Ketua Kwarran Kembaran, DKR Kembaran, Racana Sahabat Se Banyumas, dan Beberapa Ketua Lembaga Unit Kegiatan Mahasiswa.

Cicih mengatakan musyawarah racana agar dijadikan sebagai momentum untuk membahas tentang pelaksanaan program kerja, sehingga dapat menjadi pedoman dalam menyusun perencanaan untuk periode berikutnya dan memilih ketua Dewan Racana yang baru untuk melanjutkan keberadaan organisasi.

“Musyawarah ini juga dijadikan bahan evaluasi untuk kepengurusan selanjutnya. Estafet tongkat kepemimpinan, pengurus harus berlangsung, pengurus lama jangan sampai meninggalkan adik-adiknya, jadi harus mendampingi, ikut membimbing pengurus yang baru,” katanya.

Sementara itu Ketua Gugus Depan Putra Efi Miftah Faridli mengatakan musyawarah racana diawali dengan sidang pendahuluan yang membahas tentang manual acara, tata tertib musyawarah racana, tata tertib pemilihan presidium, dan kemudian pemilihan presidium sidang musrad.

“Dengan Musyawarah Racana 2019 diharapkan menghasilkan kepemimpinan yang solid, regenerasi anggota yang berkualitas serta kegiatan kegiatan berbasis masyarakat agar Gerakan Pramuka secara umum dan Racana Ahmad Dahlan secara khusus semakin eksis dan dipercaya masyarakat,” Efi

Efi mebambahkan rangkaian kegiatan musyawarah masih berlangsung hingga Minggu besok (6/1) yang sampai dengan Pemilihan Ketua Dewan Racana dan Pemangku Adat.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top