You are here
Home > Berita Ranting > HAL MENARIK GLADI TANGGUH 2 SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON

HAL MENARIK GLADI TANGGUH 2 SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON

PRAMUKANEWS | Dibalik lancar dan suksesnya salah satu program kerja angkatan XIX Saka Bhayangkara Polsek Wangon yaitu kegiatan Gladi Tangguh 2, Minggu, 30 Desember 2018 kemarin, terdapat hal menarik yang diberikan oleh pelaksana kepada peserta.

Selain diawali dan diakhiri dengan upacara pembukaan dan upacara penutupan sekaligus penyematan badge CATA Polres Banyumas atau disebut Calon Anggota yang diambil oleh pembina Kak AIPTU Susilo selaku pamong Saka Bhayangkara Posek Wangon, juga terdapat survival dari Desa Pengadegan Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas hingga ke Desa Karang Kemiri Kecamatan Cilacap Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 18 Siswa angkatan XX dan 9 Dewan Saka Bhayangkara Polsek Wangon angkatan XIX, tentunya tak lupa para aktivis dan kaka senior juga ikut hadir. “Kegiatan ini sangatlah baik positifnya, dan menarik”, ujar Diah Aldina ketua Saka Bhayangkara Polsek Wangon angkatan XIX.

Seperti yang kita ketahui pramuka memang tidak bisa lepas dari tri satya dan dasa darma pramuka, oleh sebab itu Saka Bhayangkara Polsek Wangon memanfaatkan dua hal tersebut untuk membuat kegiatan menjadi menarik.

Hal yang menarik lainnya bisa dilihat dari semua Siswa mematuhi perintah untuk mengambil rumput dari tanah untuk diselipkan di tas masing-masing. Raut muka mereka semua pun dibuat hitam dengan tujuan agar dengan hal tersebut dapat menjadi lambang bukti bahwa mereka tak lupa pada para pahlawan yang dulu membela NKRI. (DIAH ALDINA 18072 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. 18068)

Top