You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA SMKN 5 KOTA SERANG GELAR MUSYAWARAH AMBALAN

PRAMUKA SMKN 5 KOTA SERANG GELAR MUSYAWARAH AMBALAN

PRAMUKANEWS | Dewan Ambalan Syekh Nawawi Al-Bantani- Nyi Mas Melati Pangkalan SMKN 5 Kota Serang laksanakan musyawarah ambalan selama dua hari (21-22/12/2018).

Giat tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan 1 tahun menjelang pergantian pengurus, kegiatan tersebut juga sebagai wadah sarana kaderisasi bagi anggota pramuka smkn 5 kota serang.

Kegiatan berlangsung di Aula Sekolah SMKN 5 Kota Serang, dalam giat tersebut turut hadir pula beberapa purna serta Ka.Mabigus H. Amin Jasuta S.Pd, MM yang sekaligus membuka giat tersebut serta segenap anggota dan pengurus ambalan .yang berjumlah 50 orang.

Kak Acep Sutisna selaku pembina putera memberikan arahan serta gambaran secara rinci dan praktik langsung tentang teknik memimpin sidang dalam giat musyawarah tersebut.

“Saya harap melalui musyam ini dapat menghasilkan keputusan yang terbaik untuk masa bhakti selanjutnya, selain itu juga besar harapan saya kepada generasi selanjutnya agar dapat berbakti kepada negara serta dapat menjadi garda terdepan dalam ikut serta membangun masyarakat baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah seperti yang tertera dalam tri satya ke tiga” ujar Kak Pauzi selaku pradana putera masa bhakti 2017-2018

Acara berlangsung lancar tanpa kendala, dan ada yang menarik dalam persidangan para peserta sangat antusias dalam acara, peserta saling beradu argumen beberapa usulan dan sanggahan dari peserta membuat suasana persidangan menjadi hidup. Setelah melalui prosesi persidangan yang panjang terpilihlah Kak Diki Wahyudi dan Umi Fadiilah sebagai ketua ambalan putera & puteri terpilih periode 2018-2019. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top