You are here
Home > Berita Gudep > NAPAK TILAS WING MERAH AMBALAN MULAWARMAN KUARO

NAPAK TILAS WING MERAH AMBALAN MULAWARMAN KUARO

Ambalan Mulawarman adakan kegiatan Napak Tilas Wing Merah. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ambalan yang berpangkalan di SMA N 1 Kuaro , Kabupaten Paser , Kalimantan Timur ini terlaksana pada tanggal 28 s.d 30 Desember 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa anggota pramuka Ambalan Mulawarman SMA N 1 Kuaro dan diselingi dengan materi berupa pemahaman bela negara, perjuangan bangsa, administrasi daerah yang mereka lalui, dan masih banyak lagi.

Lokasi di mulainya perjalanan Napak Tilas yaitu dari Kantor Koramil Kecamatan Kuaro , lalu berjalan menuju buper pertama di Desa Keluang Paser Jaya, Kecamatan Kuaro. Setelah sampai di buper pertama, anggota pramuka Ambalan Mulawarman menghabiskan malam di lokasi buper bertama dan dilanjut di pagi hari lagi untuk menuju buper kedua. Di Kel. Kuaro lapangan panglima modang. Setelah itu , bermalam lagi. Dilanjut berjalan lagi menuju finish di Kantor Koramil Kecamatan Kuaro.

Tujuan kegiatan Napak Tilas yang dilaksanakan ini yaitu , agar anggota pramuka Ambalan Mulawarman yang mengikuti bisa lebih tau dan memahami, bagaimana perjuangan para pahlawan – pahlawan dahulu. Dengan berjalan kaki mereka dapat memiliki sikap pantang menyerah dan gigih. Dan anggota Pramuka Ambalan dapat lebih memahami dan tau makna atau sesuatu hal yang mereka lihat di sepanjang jalan menjadi sebuah pelajaran bermakna. (NOVITA INDAH FARADILLA 18081 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. 18068)

Top