You are here
Home > Berita Nasional > KEMAH LITERASI FILM NASIONAL

KEMAH LITERASI FILM NASIONAL

PRAMUKANEWS | Komunitas Film Pramuka menggelar Kegiatan Kemah Literasi Film Pramuka Pertama Di Indonesia yang bertemakan “Bergerak Bersama, Berkomitmen Dan Komunikatif Memandu Pertiwi Dengan Karya Nyata” dilaksanakan mulai tanggal 22 – 23 Desember 2018 di Bumi Perkemahan Mandawangi, Cibodas, Jawa Barat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Founder Komunitas Film Pramuka Kak Dwi Nurwahyudi dan diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan beberapa Provinsi yang ada diseluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan materi tentang sharing motivasi kepramukaan, Messengers of Peace, bedah novel Api Unggun Terakhir dan dasar – dasar videografi sebagai bekal para peserta untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membuat sebuah video.

Pada acara ini bertujuan untuk menciptakan relawan konten edukasi yang dapat berperan aktif dalam menyebarluaskan konten – konten positif sehingga memberikan motivasi kepada seluruh anggota Pramuka Indonesia untuk dapat mewarnai media sosial dengan tayangan edukasi yang bermanfaat bagi anggota Pramuka dan masyarakat.

“Semoga Anggota Pramuka Indonesia dan Generasi Muda Indonesia mampu menjadi pelopor tayangan edukasi di daerahnya masing-masing”, ujar Kak Dwi Nurwahyudi.

Kak Ari W Adipratomo selaku pemateri motivasi kepramukaan juga berpesan agar pada kegiatan ini generasi muda Indonesia makin tertarik terhadap Pramuka dan literasi digital. Ini mengingatkan kita terhadap tantangan diera digital yang semakin canggih agar supaya kita tetap dapat mengikuti zaman sehingga anggota Pramuka bisa terus mewarnai sosial media dengan berita – berita yang tren dan membangun. (M. Fahrizal Ivani – 18063 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top