You are here
Home > Berita Ranting > Unit Jurnalistik DKR Baturraden Gelar Lakatpuan

Unit Jurnalistik DKR Baturraden Gelar Lakatpuan

PRAMUKANEWS.COM | Baturraden : Unit Jurnalistik DKR Baturraden Gelar Lakatpuan

Dalam rangka meningkatkan kemampuannya, Unit Jurnalistik Dewan Kerja Ranting (DKR) Baturraden menggelar latihan peningkatan kemampuan (Lakatpuan) Minggu (30/12) di lokasi Pos PAM liburan tahun baru Lokawisata Baturraden. Unit yang baru dilantik beberapa waktu lalu itu ingin menunjukkan existensinya dalam penyebarluasan Informasi kepada publik.

Ketua Unit Jurnalistik Risky Abdullah mengatakan sengaja melakukan latihan di tengah-tengah pengamanan dan pengaturan lalu lintas tahun baru 2019. Pada kegiatan ini DKR membantu Polres Banyumas dan Polsek Baturraden dengan menurunkan anggota DKR dan Saka Bakti Husada Kwarran Baturraden.

“Lakatpuan kali ini sebagai narasumber orang orang terdekat, seperti anggota Polri dan anggota DKR yang membantu nge PAM, agar tidak grogi,” katanya.

Para peserta diminta untuk dapat melaporkan hasil dalam bentuk hasil foto, release berita untuk media cetak dan online, reportase audio untuk radio serta video.

“Mereka berbagi tugas Ranto sebagai fotografer, Suci penulis berita, Wahyu juru camera video, Puput sebagai reporter yang mewawancarai salah satu anggota DKR Alif Sahrul,” jelasnya

Puput melaporkan tentang kondisi dan situasi lalu lintas terkini di Baturraden bagian utara. Sementara Sahrul mengatakan kondisi Lalu lintas terkini ramai lancara dipadati oleh mobil kendaraan pribadi yang berplat nomor luar kota yang berwisata ke Lokawisata Baturraden dan sekitarnya.

“Kami menghimbau kepada pengemudi harap mematuhi rambu rambu lalulintas, dan apabila cape agar beristirahat sejenak agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas,” kata Sahrul.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top