You are here
Home > Berita Daerah > JUMPA PASUKAN PENGGALAN KE 2 SE-KOTA PADANG KEMBALI DIGELAR

JUMPA PASUKAN PENGGALAN KE 2 SE-KOTA PADANG KEMBALI DIGELAR

PRAMUKANEWS | Pasukan Penggalang yang ada di kota padang, menggelar Jumpa Pasukan Penggalang yang kedua dan yang menjadi tuan rumah pada kegiatan ini adalah SMP Negeri 34 Padang. Tahun 2018 ini, kegiatan JUPASLANG diikuti sebanyak 240 peserta dari 24 gugus depan yang ada di kota Padang. JUPASLANG ini merupakan ajang menjali tali silaturahmi antar peserta didik dari gugus depan yang berbeda, dan juga nantinya setelah kegiatan JUPASLANG hendaknya bisa mengembangkan kreatifitas dan semangat dalam berlatih di gugus depannya masing-masing. Ajang JUPASLANG ini disemangati dalam memperebutkan Tropy bergilir dari Walikota Padang dan Tropy tetap dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang.

Pelaksanaan Jumpa Pasukan Penggalang (JUPASLANG) se-kota Padang berlangsung selama satu hari pertemuan mulai dari jam 08.00 pagi sampai pada jam 17.00 sore yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 Desember 2018 dengan lokasi kegiatan JUPASLANG bertempat di SMP Negeri 34 Padang.

Salah seorang panitia Kak Anggelina Valdinada mengungkapkan, bahwa kegiatan Jumpa Pasukan Penggalang ini atau yang disingkat JUPASLANG adalah kegiatan rutin yang menjadi agenda tahunan bagi pasukan Penggalang yang ada di kota Padang. Dalam kegiatan ini akan diadakan beberapa cabang perlombaan yaitu lomba PBB Bertongkat, Pioneering dan lomba Tahfiz. Bukan hanya perlombaan, namun JUPASLANG ini juga mejadikan ajang saling tukar pikiran antara peserta didik yang satu dengan yang lainnya dan yang lebih pentingnya tujuan utama dari JUPASLANG ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar Pasukan Penggalang yang ada di Kota Padang. “Untuk kedepannya kegiatan JUPASLANG ini agar lebih baik lagi dan lebih sukses lagi dari tahun 2018, kedepannya JUPASLANG ini lebih meriah, kreatif, kegiatan yang bervariasi dan kami berharap semua pasukan Penggalang yang ada dikota Padang agar dapat menghadiri secara menyeluruh.” lanjut kak Anggelina Valdinada.

Kak Ihsan, S.Pd., MI sebagai Pembina Upacara penutupan juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan JUPASLANG ini semoga persaudaraan ini tetap terjalin dan erat antar pasukan Penggalang yang ada di kota Padang, harapan untuk kedepan setelah diadakan JUPASLANG ini, para Pembina dan juga peserta didik hendaknya selalu bekerja sama dan terus berlatih dalam mengembangkan kepramukaan di gugus depan masing-masing dengan baik sesuai apa yang di programkan pada saat musyawarah gugus depan.

“JUPASLANG ini akan mengajarkan kepada setiap pasukan Penggalang tentang arti dari Silaturahmi dan kekeluargaan yang ada di Gerakan Pramuka, dengan adanya JUPASLANG ini kami berharap, agar selalu semangat dan meningkatkan latihan pramuka digugus depan masing-masing, untuk kedepannya semoga pasukan Penggalang yang ada di kota Padang dapat berkumpul secara menyeluruh pada kegiatan JUPASLANG selanjutnya.” ungkap Kak Ihsan, S.Pd., MI.

(Iskandar Fuaddin-18098 | editor : Lukman Arisandi-18044)

Top