You are here
Home > Berita Cabang > Rakercab Banyumas Bahas Program Strategis

Rakercab Banyumas Bahas Program Strategis

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Rakercab Banyumas Bahas Program Strategis

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2018, Rabu (26/12) di Hotel Dominic Purwokerto. Rakercab dibuka oleh ketua kwartir cabang (Kwarcab) Banyumas, Drs Achmad Supartono, M,Si. Kegiatan ini diikuti sekitar 150 peserta terdiri dari pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas, unsur Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pimpinan Satuan Karya (Saka) dan utusan Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Banyumas.

Partono mengatakan, melalui Rakercab ini membahas program-program kerja yang penting dan strategis yang akan dijalankan ke depan. Semua harus dapat terus melakukan berbagai upaya positif dalam rangka pembinaan generasi muda yang berkarakter dalam wadah pramuka serta mempertahan Kwarcab tergiat.

“Jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang sudah diraih, tetapi harus terus berkreasi dan bersemangat, sehingga Pramuka bisa lebih maju dan bermanfaat untuk masyarakat,” pesan Ketua Kwarcab

Partono menambahkan Rakercab bertujuan untuk mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan tahun 2018 dan menyusun program kerja tahun 2019, serta menjadwalkan kegiatan sebagai pedoman pelaksanaannya.

Partono berharap, semua pengurus Kwarcab dapat mengoptimalkan potensi yang ada. Pada kesempatan ini semua bidang, memaparkan rencana kegiatan tahun 2019, dan melaporkan pertanggungjawaban kegiatan tahun 2018.

“Para peserta dapat mencermati penggunaan anggaran baik yang telah dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan, sehingga dalam menyusun program dan penggunaan anggaran secara transparan, dan bisa diwujudkan,” katanya.

Partono berharap Rakercab menghasilkan program kerja yang dihasilkan semua pihak, intisari dari usulan yang berdasarkan musyawarah untuk mufakat, sehingga nantinya dalam pengaplikasiannya merupakan kerja nyata yang logis, penyeragaman sudut pandang dalam pencapaian tugas dan fungsi Gerakan Pramuka.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top