You are here
Home > Berita Gudep > KEMERIAHAN PENYELENGGARAAN LT 1 MTSN 1 PAMEKASAN 2018

KEMERIAHAN PENYELENGGARAAN LT 1 MTSN 1 PAMEKASAN 2018

PRAMUKANEWS | Lagi dan lagi, Gerakan Pramuka Ggugus depan Pamekasan 05.085 – 05.084 kembali gelar Lomba Tingkat 1 untuk peserta didik. Selain untuk mengisi hari libur, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari sejak hari sabtu (22/12) ini merupakan kegiatan yang memang rutin diselenggarakan oleh MTsN 1 Pamekasan tiap tahun.

Pelaksanaan kegiatan tahun ini bisa dikatakan berlangsung meriah, hal ini sudah nampak sejak hari pertama. Hiburan kepada tamu undangan yang hadir saat upacra pembukaan tidak tanggung – tanggung, panitia menyuguhkan 5 penampilan terbaik. Adalah musik daul siswa, variasi baris – berbaris, parade semaphore bahkan tari nusantara dan fashion show juga turut menyemarakkan kegiatan hari itu.

Saat dijumpai langsung dalam kegiatan tersebut, ada hal unik yang kami temukan. Dari 20 mata lomba yang dilombakan, terdapat 2 lomba yang bisa dikatakan bermanfaat sebagai hiburan pada masyarakat, lomba tersebut adalah karnaval budaya pada sore hari pertama dan pawai obor yang diakhiri api unggun pada malam terakhir. Sambil berlomba menunjukkan regu terbaik, peserta juga secara tidak langsung menghibur masyrakat karena dua lomba tersebut dilaksanakan dengan berkeliling di daerah sekitar gugus depan. Belum lagi panitia juga turut mengundang tim daul professional “lancenk koneng” demi meningkatkan kemeriahan acara terutama saat karnaval budaya.

Tiga hari berkegiatan, sekitar 180 peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut berlomba dengan serius untuk memperebutkan 6 piala marmer yang sudah siap dibawa pulang oleh para juara. Namun dimanapun perlombaan pasti ada yang menang dan sebagian harus mengalah. Dalam tahun ini regu merpati dari satuan putra dan regu lavender dari satuan putri lah yang berhak menjadi juara terbaik dalam perlombaan kali ini. Lepas dari penganugerahan juara senin itu, sayonara dari seluruh panitia dan peserta mengakhiri kegiatan tersebut dengan kenangan terindah terutama oleh mereka yang berhasil menjadi juara lomba tersebut.

Jurnalis :
(R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top