You are here
Home > Berita Cabang > BRIGADE PENOLONG 13.16 ADAKAN LATIHAN PPGD PADA PERTEMUAN PERTAMA

BRIGADE PENOLONG 13.16 ADAKAN LATIHAN PPGD PADA PERTEMUAN PERTAMA

PRAMUKANEWS | Minggu, (16/12) Brigade Penolong 13.16 adakan pertemuan pertama bagi anggota baru. Para anggota baru tersebut berjumlah 32 peserta baik Penegak maupun Pandega se-Kabupaten Mojokerto yang menempuh jalur pendaftaran online.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB di aula lantai dua Kwarcab Mojokerto, Jalan Raya Jabon, Mojoanyar, Mojokerto ini berlangsung fleksibel. Pada awal kegiatan para peserta diajak apel, kemudian penjelasan beberapa materi mengenai Brigade Penolong atau Pramuka Peduli, tak lupa permainan untuk melatih fokus, kemudian dilanjutkan dengan latihan penanganan pertama gawat darurat (PPGD), dan yang terakhir yakni makan bersama.

Pada pelatihan PPGD yang diajarkan oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) Mojokerto peserta nampak aktif dengan teori maupun materi yang diajarkan. Materi tersebut meliputi cara mengangkat atau memindahkan korban baik dilakukan secara sendiri maupun bersama, dan pertolongan pertama pada patah tulang tertutup maupun terbuka.

“Saya sebagai anggota baru sangat senang dengan adanya PPGD di pertemuan pertama karena dengan PPGD inilah bekal saya kelak menjadi relawan yang baik dan benar” seru Bagas, siswa dari SMKN 1 Jetis.

Pelatihan PPGD yang berlangsung pukul 11.00 – 12.00 WIB pun harus berakhir dengan adanya adzan berkumandang.

“Saya harap dengan adanya pelatihan PPGD ini dapat membangun sinergi antara Brigade Penolong dan PMI Mojokerto sehingga para anggota Brigade Penolong dapat terus mempelajari dan memahami lantas mengamalkan ilmu mereka di kemudian hari” ujar Kak Rofiuddin, selaku Koordinator Brigade Penolong Mojokerto saat penutupan pelatihan PPGD.

( FARA DIBA – 18031 )

Top