You are here
Home > Berita Gudep > SUKSES DI 2017, JELAJAH KOTA SMPN 1 PAMEKASAN KEMBALI DIGELAR TAHUN 2018

SUKSES DI 2017, JELAJAH KOTA SMPN 1 PAMEKASAN KEMBALI DIGELAR TAHUN 2018

PRAMUKANEWS | Kesuksesan Pramuka SMPN 1 Pamekasan dalam melaksanakan kegiatan Jelajah Kota pada tahun 2017 membuat kegiatan ini dilaksanakan kembali untuk kedua kalinya tahun ini pada hari selasa (11/12).

Bertempat di SMPN 1 Pamekasan dan dimulai sejak pukul 07.00 WIB, para peserta memulai acara dengan pembukaan di GOR SMPN 1 Pamekasan. Peserta yang berasal dari kelas 7 tersebut mengikuti kegiatan dengan serius hingga akhir kegiatan. Bagaimana tidak, target juara dipegang oleh setiap regu yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Lima pos yang dibuat panitia, dilalui seluruh peserta dengan baik. Masing – masing pos merupakan bentuk evaluasi dari kegiatan mingguan yang mereka hadiri pada semester ganjil ini. Sedangkan pada pos terakhir nampak sedikit berbeda. Panitia menyuguhkan outbond yang cukup menarik kepada peserta. Hal ini agar peserta tidak kehilangan semangat setelah satu hari berkeliling rute penjelajahan.

Selain pihak panitia yang mengurus kegiatan ini, purna dewan penggalang turut juga berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan jelajah kota ini. Mereka membantu panitia dari segi pengadaan konsumsi, perlengkapan, dan beberapa hal lain yang bisa mereka bantu baik secara sukarela maupun yang memang kebutuhan panitia.

Setelah peserta seluruhnya kembali ke gugus depan, penutupan kegiatan dimulai sekitar pukul 12.00 siang. Terlihat sebagian peserta sudah kelelahan dan sebagian lagi semangat menunggu kejuaraan. Adalah regu Semut dan Regu anyelir yang berhasil menjadi regu terbaik dalam kegiatan tersebut.

Jurnalis :
(R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top