You are here
Home > Berita Gudep > JALIN KEBERSAMAAN DENGAN MUSYAWARAH DEWAN RACANA IAIN BATUSANGKAR KE-3

JALIN KEBERSAMAAN DENGAN MUSYAWARAH DEWAN RACANA IAIN BATUSANGKAR KE-3

PRAMUKANEWS | Racana IAIN Batusangkar, Melaksanakan Musyawarah Dewan Racana Ke-3 tahun 2018. Musyawarah Dewan Racana ini diikuti oleh anggota Pramuka aktif di ruang lingkup IAIN Batusangkar, dengan tema yang diangkat yaitu “Satukan Suara Jalin Kebersamaan dengan Musyawarah” yang dibuka oleh kak Kasih selaku Pembina Putri Racana Rahma El-Yunusiah IAIN Batusangkar, Sabtu (15/12) di Gedung GH tempat Perkuliahan Mahasiswa IAIN Batusangakar.

Sambutan kak Kasih dalam pembukaan Musyawarah Dewan Racana, untuk kedepannya Racana Mahmud Yunus Rahma El-Yunusiah dalam kepramukaan agar lebih ditingkatkan lagi dan lebih baik dari yang sebelumnya, agar kualitas racana di IAIN Batusangkar terlihat dimata Mahasiswa lainnya, bahwa di IAIN Batusangkar juga mempunyai pramuka yang sejati. Menurut kak kasih, Racana IAIN Batusangkar merupakan salah satu oraganisasi kemahasiswaan yang nantinya secara langsung dapat mengembangkan bakat dan minat yang ada pada pribadi mahasiswa. “Kami berharap nantinya kepramukaan di IAIN Batusangakar lebih dikembangkan lagi, agar nantinya bisa jadi kebanggaan Pramuka Tanah Datar dan juga masyarakat sekitar Batusangkar khususnya” lanjut kak Kasih.

Musyawarah Dewan Racana (MUSDERAC) ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari hari Sabtu sampai pada hari Minggu (15-16/12) dengan lokasi Musyawarah GH Lantai 3 kampus IAIN Batusangkar kecamatan Lima Kaum.
Ketua Dewan Racana Mahmud Yunus kak Irsyad Hamid dan Ketua Dewan Racana Rahma El-Yunusiah Kak Nur Laila juga berharap kedepannya setelah diadakan Musyawarah Dewan Racana ini, menjadikan racana IAIN Batusangkar lebih Baik lagi untuk kedepannya dan akan memberikan warna baru untuk racana IAIN Batusangkar.

“Gerakan Pramuka di IAIN Batusangakar ini harus menjadi lembaga kemahasiswaan yang menyiapkan mahasiswa kreatif, aktif dan akademis dalam menghadapi kehidupan dimasyarakat serta dunia pekerjaan kedepannya. Dengan diadakan Musyawarah Dewan Racana ini kita tingkatkan tali silaturahmi antar anggota pramuka yang nantinya akan memilih seorang ketua Dewan Racana baru yang handal dalam kepramukaan diracana IAIN Batusangkar” ungkap Kak Irsyad Hamid.

(ISKANDAR FUADDIN- 18098 | EDITOR : LUKMAN ARISANDI – 18044)

Top