You are here
Home > Berita Cabang > SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0213/NIAS MELAKSANAKAN KEGIATAN PERSAMI

SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0213/NIAS MELAKSANAKAN KEGIATAN PERSAMI

PRAMUKANEWS |Gerakan Pramuka saka wira kartika Kodim 0213/Nias mengadakan Perkemahan Sabtu-minggu (8-9/12/2019) di wilayah kodim 0213/Nias yang diikuti kurang lebih 200 peserta berasal dari anggota Pramuka yang aktif di Gudep tingkat Penegak Kwarcab Kota Gunungsitoli. Kegiatan ini bertujuan untuk pembentukan sumber daya manusia khususnya di bidang kepramukaan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kasdim 0213/Nias Mayor Arm Utuh Saragih dalam menyampaikan amanat pesan dari Dandim 0213/Nias selaku Mabi Sakawira Kartika, Letkol inf Y. Raymond RS. Purba, SH,M.Tr. (Han) mengatakan kegiatan gerakan Pramuka Sakawira kartika ini adalah salah satu wujud TNI AD dalam rangka pembinaaan sumber daya manusia khususnya di bidang kepramukaan di wilayah kodim 0213/Nias dengan tujuan untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, disiplin, dan memiliki kepribadian pancasila, berpengetahuan terampil mandiri serta kesadaran bela negara dengan harapan para peserta memiliki jiwa patriotisme yang tangguh sebagai tunas bangsa ke depan yang lebih baik, kepada pelatih atau pembina mengaharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan memperhatikan dan mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materil agar terhindar dari kerugian sekecil apapun.

“Kepada adik-adik peserta latihan agar mengikuti segala kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab” pesan Kasdim 0213/Nias Mayor Arm Utuh Saragih.

Pantauan jurnalis Pramukanews di lapangan pada upacara pembukaan persami terlihat inspektur upacara menyematkan stangan leher dan baret khusus bagi warga baru anggota Sakawira kartika mewakili dari beberapa gudep kwarcab kota Gunungsitoli.

Dalam kegiatan persami ini Pasiter Dim Kapten Arm F. Waruwu selaku ketua harian Sakawira kartika menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan selama persami yaitu, pemberian materi 5 krida Matra Darat, wawasan kebangsaan dan bela negara.

Dalam upacara ini juga turut hadir para perwira staf kodim, Danramil jajaran kodim, waka Bina muda, sekretaris kwarcab yang mewakili Ketua Kwarcab, para pembina gugus depan tingkat penegak dan Dkc Kota Gunungsitoli.

(YOEL TATEMA HIA-18028 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top