You are here
Home > Berita Gudep > PETUAH DI EKOWISATA PRAMUKA SMP IT AL-INSYIRAH SEMAKIN KOMPAK

PETUAH DI EKOWISATA PRAMUKA SMP IT AL-INSYIRAH SEMAKIN KOMPAK

PRAMUKANEWS | Pangkalan SMP IT Al-Insyirah melaksanakan perkemahan sabtu-ahad yang disingkat Petuah. Perkemahan ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2018 di Kawasan Ekowisata Bili-Bili Kab. Gowa Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang diikuti oleh 89 peserta putra dan putri dari kelas 7 sampai kelas 9 SMP IT Al-Insyirah. Adapun pembina yang ikut serta dalam melaksanakan kegiatan ini sejumlah 4 orang pembina dan dibantu pembina pendamping sebanyak 8 orang.

“Seharusnya peserta yang ikut pada kegiatan ini berjumlah 100 orang akan tetapi ada beberapa peserta yang berhalangan hadir pada kegiatan ini” tutur Kak Mus selaku pembina saat ditanya mengenai jumlah pesertanya.

Kegiatan ini merupakan perkemahan pertama kali yang diselenggarakan oleh SMP IT Al-Insyirah yang mana perkemahan ini bertujuan untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, dan yang paling penting melatih kesadaran guna menguatkan karakter dan akhlak para adik-adik Pramuka SMP IT Al-Insyirah.

Kegitanan ini bertemakan “Asah Mandiri, Raih Prestasi” sesuai yang dikatakan Kak Nasruddin S.pd, MA selaku Kepala Sekolah sekaligus Ka Mabigus SMP IT Al-Insyirah yang mana pada kegiatan ini adik-adik pramuka SMP IT Al-Insyirah dituntut untuk mandiri, disiplin, dan melatih kesadaran guna mengasa diri dan memotivasi adik-adik pramuka agar lebih baik kedepannya.

“Harapan kita bahwa, selama kegiatan kita disini ini, bagaimana kita bisa melatih kemandirian, kedisiplinan, dan yang paling penting melatih kesadaran. Jadi saya berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi motivasi kepada kita dalam proses belajar mengajar disekolah, kemudian yang paling penting adalah pembinaan karakter, kebersamaan, dan kerjasama. Kemudian adalah membahas karakter yang kita inginkan adanya yang pertama adalah religius, yang kedua adalah bagaimana menumbuhkan kejujuran, kedisiplinan, kemudian cinta dengan lingkungan yg ada. Kita berharap bahwa kagiatan ini nantinya adalah kegiatan tahunan.” Ungkap Kak Nasruddin saat menutup kegiatan ini.

(RACHMATULLAH-18025 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top