You are here
Home > Berita Cabang > PRAMUKA SDN 11 BENUIS GELAR PERJUSA SETELAH 16 TAHUN VAKUM

PRAMUKA SDN 11 BENUIS GELAR PERJUSA SETELAH 16 TAHUN VAKUM

Kak Abdil Hasyim, S.E membuka secara resmi kehidupan bumi perkemahan

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka SDN 11 Benuis Kwarran Selimbau, Gugus Depan (Gudep) 14.039-14.040, melaksanakan kegiatan perkemahan Jum,at Sabtu (Perjusa) tingkat Penggalang yang dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Benuis Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 30 Novenber 2018 sampai dengan 1 Desember 2018 dan dibuka secara resmi oleh Kak Abdil Hasyim, S.E selaku Ka. Mabiran Selimbau, yang dalam amanatnya mengatakan, kegiatan perke­mahan ini merupakan kegiatan pramuka pertama di Gudep SDN 11 Benuis setelah vakum selama 16 tahun. Dengan harapan, dapat menjadi pramuka sejati dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara serta agama. “Landasilah kehidupan ini dengan Dasa Darma dan Tri Satya dalam kegiatan Persami. Tetap menjaga kekompakan antar sesama anggota pramuka.

Persiapan upacara unggun gembira

Saat ditemui disela-sela kegiatan pembongkaran tenda, Kak Firman yang Merupakan Koordinator Mahasiswa PPL dari STKIP Persada Khatulistiswa Sintang sekaligus ketua panitia pada perkemahan ini mengatakan, “kegiatan ini di ikuti oleh 69 peserta yang berasal dari gudep SD 11 Benuis, SD 10 Gerayau, dan SD 15 Sekubah. Dalam kegiatan ini, digelar beberapa kegiatan penggalang seperti pemberian materi, api unggun, halang rintang. Dijelaskannya, kegiatan Per­sami bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan antara sesama anggota pra­muka. Selain mempersiapkan mental dan kepribadian ang­gota Pramuka Penggalang.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan meningkatkan kedisiplinan juga agar bisa melakukan pengabdian di masyarakat. Kami akan bersinergi, menjalin networking dan juga pembinaan pengabdian ke masyarakat”

Kemudian, ucapan terimakasih disampaikan pula kepada Kwarran Selimbau, Kwarran Suhaid, DKR selimbau, dan DKR Suhaid yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini mulai dari persiapan hingga acara penutupan hari ini.

“semoga kegiatan ini, menjadi ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesa­ma anggota pramuka dan terbinanya mental dan disiplin dalam kehidupan Pramuka Penggalang di Gugus Depan. Melatih untuk selalu hidup berlomba-lomba dalam kebaikan dan melakukan perbuatan positif yang membangkitkan semangat serta berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman oleh anggota pra­muka, tutup Kak Firman”. (feriadi siregar / 14007)

Top