You are here
Home > Berita Cabang > Kwarcab Banyumas Study Banding Ke Kota Semarang

Kwarcab Banyumas Study Banding Ke Kota Semarang

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Kwarcab Banyumas Study Banding Ke Kota Semarang

Sebanyak 22 orang pengurus Kwartir Cabang Banyumas melakukan Study Banding ke Kwarcab Kota Semarang Sabtu (1/12). Rombongan yang dipimpin Waka Binawasa Adi Suroso, S.Pd diterima di Sanggar Pramuka Kota Semarang di Ngaliyan, diterima oleh jajaran pengurus Kwarcab Kota Semarang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Wihartono.

“Kunjungan ke Kota Semarang ini adalah untuk kesempatan bersilaturahmi dan belajar khususnya dalam bidang Bina wasa. Karena dapat menjadi pembanding antara performa kinerja, program kerja, prestasi antara Kwarcab Kota Semarang dengan Kwarcab Banyumas, mengingat Kwarcab Kota Semarang tiga tahun terakhir menjadi tergiat I” kata Adi Suroso

Adi Suroso mengaku senang mendapat sambutan luar biasa dari Kwarcab Kota Semarang. Dia merasa mendapat penghormatan.

“Kami mendapat sambutan dari Unit Protokol yang belum kami punyai. Dijemput dari penginapan, dikawal dan mendapatkan informasi tentang Semarang, itu luar biasa,” kata Adi

Sementara itu Waka Orhum Kota Semarang, Wihartono mengaku tersanjung mendapat kunjungan dari Kwarcab Banyumas, mengingat Pramuka Banyumas lebih unggul dibandingkan dengan Kwarcab lain di Jawa Tengah.

“Kami yang seharusnya ke Banyumas, namun disetiap Kwarcab mempunyai keunggulan masing-masing, kami persilahkan kakak kakak untuk melihat kegiatan yang kami lakukan. Kami tergiat di Bidang Binawasa karena diuntungkan Semarang mempunyai banyak perguruan tinggi,” jelasnya.

Dengan akrab para Pimpinan dan andalan cabang saling berinteraksi untuk saling belajar tentang pengelolaan Pramuka.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

 

Top