You are here
Home > Berita Cabang > KWARTIR CABANG 0304 TANAH DATAR GELAR PESTA SIAGA 2018 DI BENTENG FORT VAN DER CAPELLEN

KWARTIR CABANG 0304 TANAH DATAR GELAR PESTA SIAGA 2018 DI BENTENG FORT VAN DER CAPELLEN

PRAMUKANEWS | BATUSANGKAR- Kwartir Cabang 0304 Tanah Datar, menggelar kegiatan PESTA SIAGA 2018. Kegiatan diikuti beberapa gugus depan siaga yang ada di kabupaten Tanah Datar. Pesta Siaga 2018 dengan tema “Dengan Pesta Siaga Kita Tingkatkan Kompetensi Untuk Menciptakan Generasi Muda Yang Berkarakter, Aspiratif Dan Edukatif” dibuka langsung oleh kak Revol Desman selaku sekretaris Kwarcab 0304 Tanah Datar, Sabtu (01/12) di Benteng Fort Van Der Capellen.

Kata sambutanya pada pembukaan kegiatan Pesta Siaga, kak Revol Desman mengajak kepada Pembina gugus depan masing-masing, selalu sabar dalam mendidik para generasi muda khususnya pramuka siaga untuk cikal bakal atau penerus para Pembina nantinya. Kak Revol Desman berharap dengan kegiatan Pesta Siaga ini dapat meningkatkan kompetensi pramuka Siaga yang nantinya akan menjadi pramuka berkarakter dan menerapkan nilai-nilai Islami dalam setiap giat latian di gugus depan.

Pandangan kak Revol Desman dengan pramuka siaga yang mengikuti Pesta Siaga, mereka merupakan peserta didik yang tangguh dan mandiri. “Kami sangat bangga terhadap peserta semuanya yang telah berpartisipasi dalam Pesta Siaga ini, dan semoga bisa mengikuti dengan baik dari awal acara hingga akhir acara” kata kak Revol Desman.

Salah Satu Pembina Siaga kak Abdul Hadis mengatakan, Pesta Siaga memberikan nilai-nilai positif bagi Peserta didik yang nantinya akan menjadi penerus kedepannya, pesta siaga ini menumbuhkan jiwa silaturahmi yang tinggi antar Pramuka siaga. “Peserta didik disiapkan untuk menghadapi tantangan dan rintangan pramuka yang dilaksanakan kedepannya, peserta didik juga dilatih dalam daya fikir, dan kehidupan sosial” tambah kak Abdul Hadis.

Kegiatan Pesta Siaga yang dilaksanakan Kwarcab 0304 Tanah Datar ini berlangsung selama dua hari mulai hari Sabtu – Minggu (01 – 02/Desember) dengan lokasi kegiatan Benteng Fort Van Der Capellen. “Untuk cabang kegiatan yang dilaksanakan pada Pesta Siaga 2018 yaitu Tarik tambang, Tahfidz Juz 30, Hasta Karya, Melukis dan Pentas seni (Mars Jayalah Pramuka)” jelas kak Abdul Hadis selaku Pembina Siaga digugus depan Lintau Buo Utara.

(JURNALIS : ISKANDAR FUADDIN – 18098 | EDITOR : AFM – 14001)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top