You are here
Home > Berita Daerah > BAWASLU DAN KWARDA DIY GELAR KEMAH PEDULI PEMILU

BAWASLU DAN KWARDA DIY GELAR KEMAH PEDULI PEMILU

PRAMUKANEWS | Kwartir Daerah dan Badan Pengawas Pemilihan Umum DI Yogyakarta selenggarakan Kemah Pramuka peduli pemilu pada hari Sabtu-Minggu, (1-2/12/2018) bertempat di Bumi perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari Sleman dan diikuti oleh 100 Pandega se-Kwarda DI Yogyakarta.

Kak Bagus Sarwono, ketua Bawaslu DIY menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan anggota Pramuka dalam pengawasan pemilu yang berintegritas. “Peserta kemah peduli pemilu ini akan menjadi kader pertama anggota Pramuka khususnya di tingkat Pandega Kwarda DIY untuk bisa melaksanakan pemilu berintegritas serta dapat membantu Bawaslu dalam mengawasi pemilu pada 17 April 2019 nanti,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

Perkemahan Pramuka peduli pemilu yang di laksanakan selama Dua hari tersebut, diisi dengan materi Gerakan Pramuka dalam pengawasan pemilu oleh Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, Ka Kwarda DIY serta beberapa materi dari Bawaslu tentang peran Pramuka di pemilu sampai pengorganisasian relawan pengawas pemilu.

Harapannya dengan kegiatan ini keterlibatan Pramuka khususnya di tingkat Pandega dapat membantu Bawaslu untuk mengawasi tahapan pemilu serta mewujudkan pemilu yang berintegritas.

(Lukman Arisandi-18044)

Top