You are here
Home > Berita Gudep > UJIAN SKU BAGI CALON PENEGAK BANTARA MAN 3 PALEMBANG

UJIAN SKU BAGI CALON PENEGAK BANTARA MAN 3 PALEMBANG

PRAMUKANEWS | Jumat (30/11), Penegak pangkalan MAN 3 Palembang melakukan ujian materi Penegak Bantara untuk mengisi SKU (Syarat Kecakapan Umum) Penegak Bantara. Pengujian materi Penegak Bantara ini dimulai sepulang sekolah tepatnya pukul 14.45 WIB hingga pukul 17.00 WIB di sanggar Pramuka MAN 3 Palembang.

Pada kali ini materi yang diujikan tentang kepramukaan dan keagamaan, kemudian para Penegak melanjutkan ujian tali temali (pionering) di halaman sanggar pramuka. Calon Penegak Bantara yang mengikuti ujian berjumlah 25 Penegak.

Kak Arif selaku Pradana Putra Dewan Ambalan Teuku Umar – Cut Nyiak Dien mengatakan “Setelah dilantik menjadi Penegak Bantara, tentunya diharapkan materi yang telah diujikan bisa diamalkan oleh para Penegak Bantara dari MAN 3 palembang di kehidupan bermasyarakat di masa yang akan datang”

Seorang Pramuka akan menjalankan Tri Satya dan Dasa Darma dalam kehidupan sehari hari, terutama ikut membangun masyarakat di sekitarnya. Pramuka juga menjadi wadah bagi para pemuda untuk bisa berkarya sesuai bakat dan minat yang dimiliki.

( M. Alief Akhsan Syaida – 18034 | EDITOR: FARA DIBA – 18031 )

Top