You are here
Home > Berita Gudep > PERKEMAHAN PELANTIKAN SMP NEGERI 1 ENREKANG

PERKEMAHAN PELANTIKAN SMP NEGERI 1 ENREKANG


PRAMUKANEWS | Pangkalan SMP Negeri 1 Enrekang menyelenggarakan kegiatan perkemahan kenaikan tingkat yang dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 24 November 2018 di UPT SMP Negeri 1 Enrekang. Kegiatan ini dibuka dan ditutup langsung oleh kak Mardiati yang merupakan salah satu pembina gugus depan SMP Negeri 1 Enrekang.
Kegiatan yang diikuti oleh 534 peserta dari seluruh kelas VII dan VIII, 20 orang panitia dari anggota Pramuka eksul, 40 orang pembina gudep, dan 1 orang pemateri dari salah satu andalan cabang Enrekang.
Perkemahan kenaikan tingkat ini dilaksanakan dengan tujuan melantik anggota gerakan pramuka gugus depan SMP Negeri 1 Enrekang sekaligus ajang pembinaan karakter dan kreativitas anggota gerakan Pramuka.
Pada kesempatan menjadi pembina upacara kak Mardiati mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini,anggota pramuka gugus depan SMP negeri 1 Enrekang harus mengalami perubahan karakter menjadi lebih baik agar dan mengamalkan satya darma Pramuka.
kak Zainuddin salah satu pembina gugus depan mengatakan dengan di lantiknya anggota pramuka gugus depan SMP Negeri 1 Enrekang, anggota Pramuka juga harus lebih paham akan pentingnya mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam satya darma Pramuka, serta pembinaan karakter harus selalu di terapkan dalam setiap event, agar kelak anggota Pramuka dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.
Kegiatan ini telah berlangsung sangat lancar walaupun terdapat sedikit kekurangan fasilitas.
“semoga kekurangan ini dapat menjadi pelajaran untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya”. Harapnya

(ANDI MUHAMMAD FATWA-18017 |EDITOR :ADLAL HIDAYAT-18048)

Top