You are here
Home > Berita Gudep > PENGANUGRAHAN TANDA PRAMUKA GARUDA SMP NEGERI 2 KEPUNG

PENGANUGRAHAN TANDA PRAMUKA GARUDA SMP NEGERI 2 KEPUNG

PRAMUKANEWS | UPTD SMP Negeri 2 Kepung melaksanakan upacara penganugrahan tanda Pramuka Garuda yg di laksanakan di lapangan upacara SMP Negeri 2 Kepung, yang diikuti oleh seluruh warga sekolah mulai dari siswa dan siswi hingga jajaran guru serta staf (22/11/2018).
Kegiatan tersebut berlangsung dengan khitmat dan penuh semarak, terlihat semua peserta upacara tampak antusias dan menikmati sesi demi sesi acara tersebut mulai dari praacara sampai penutup. Kegiatan ini yang langsung di pimpin oleh bapak kepala sekolah UPTD SMP Negeri 2 Kepung Drs. Amenan M M.pd beliau berpesan kepada seluruh warga sekolah “bahwa ini adalah salah satu prestasi sekolah di bidang kepramukaan setelah sekian lama Pramuka UPTD SMP Negeri 2 Kepung fakum, ini harus bisa menjadi contoh bagi seluruh warga sekolah bahwa tidak hanya di bidang akademik saja yg harus di maksimalkan tetapi di nonakademik juga harus seimbang. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak terlebih dari siswa dan guru.”
Dalam kesempatan itu beliau juga berpesan kepada saudara Ario Veisa.s “Kesempatan ini adalah kesempatan emas bagi adek Ario untuk bisa mengembagkan bakat di Pramuka dan di harapkan dapat menjadi contoh bagi teman-teman dan warga sekolah tidak hanya di lingkup sekolah tapi diharapkan juga bisa menjadi teladan di masyarakat.”
Dan di harapkan tidak hanya berhenti sampai disini saja tetapi juga tumbuh generasi-generasi yg unggul dan berpotensi untuk bisa melanjutkan jejak saudara Ario kejenjang Pramuka Garuda di SMP Negeri 2 Kepung.
Di akhir amanatnya beliau mengatakan “jadilah Pramuka yang benar-benar Pramuka, jangan ikut Pramuka karena mengincar badge dan pernak-perniknya saja. Semua itu dapat dibeli tetapi alangkah baiknya maknai cara dapatnya, hal tersebut membuat harganya lebih mahal” harap Drs.Amenan.M.Mpd Selaku kepala Sekolah

(DJOKO DANANG ISTARA-18021 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top