You are here
Home > Berita Ranting > PEMBERIAN MATERI KRIDA GUNA PENGEMBANGAN KADER SAKA BHAYANGKARA TOPOYO

PEMBERIAN MATERI KRIDA GUNA PENGEMBANGAN KADER SAKA BHAYANGKARA TOPOYO

PRAMUKANEWS | Saka Bhayangkara merupakan salah satu satuan karya yang berada di bawah pembinaan kepolisian Republik Indonesia. Pembinaan pelatihan ketangkasan dalam setiap krida harus dilaksanakan agar para anggota dapat mengetahui dan mengerti tentang tiap-tiap krida. Seperti yang dilakukan oleh Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Topoyo, guna memberikan pemahaman tentang krida maka Dewan Saka memberikan pemahaman berupa materi yang dikhususkan untuk para kader baru.

Pemberian materi yang difokuskan adalah materi tentang pembinaan krida tibmas. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Polsek Topoyo pada hari Kamis (29/11) dan berjalan dengan baik sehingga para kader Bhayangkara mampu menerima materi yang disampaikan.

Namun sayangnya pelaksanaan tersebut tidak sepenuhnya berjalan sesuai dengan rencana, dikarenakan waktu yang kurang memadai serta minimnya fasilitas sehingga pelaksanaan ini berjalan tidak sepenuhnya sesuai rencana.

Pemberian materi krida memang diwajibkan agar setiap anggota dapat mengetahui tentang tugas dan fungsi masing-masing krida. Pemberian materi ini juga merupakan sebagai salah satu bentuk program kerja yang dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara yang telah disepakati dalam rapat kerja.

Dengan adanya pelaksanaan diharapkan agar kader Bhayangkara mampu aktif dalam pelaksanaan kegiatan Bhayangkara. Tanpa dukungan dan keaktifan kader Saka Bhayangkara semua program kerja yang dijalankan atau yang diinginkan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

( AZMAR ARSYAD – 18030 | EDITOR: FARA DIBA – 18031 )

Top