You are here
Home > Berita Nasional > IKPM SUKSES ADAKAN MINANGKABAU INTERNATIONAL SCOUT CAMP KE 2 TAHUN 2018

IKPM SUKSES ADAKAN MINANGKABAU INTERNATIONAL SCOUT CAMP KE 2 TAHUN 2018

PRAMUKANEWS | TANAH DATAR – IKPM Sumatera Barat adakan MISC 2018, kegiatan ini merupakan event kepramukaan internasional yang mengkombinasikan kegiatan kepramukaan, jelajah alam, jelajah budaya, wisata budaya dan kuliner yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Istano Basa Pagaruyung. MISC 2018 ini telah digelar mulai dari tanggal 12 hingga tanggal 19 November 2018.

Minangkabau International Scout Camp atau disingkat MISC II menjadi agenda tahunan oleh alumni gontor yang ada di Sumatera Barat, dengan mengumpulkan pesantren se-Indonesia dalam suatu rangkaian acara pramuka. Dan sudah banyak yang mengetahui bahwa Gontor terkenal dengan pramukanya.

MISC 2 ini mengambil tema kegiatan “Brotherhood In Diversity” ini dibuka langsung oleh Kak IRJEN. POL. Drs. Fakhrizal, M. Hum, KAPOLDA Sumatera Barat. Bapak KAPOLDA berharap, melalui Minangkabau International Scout Camp 2 dapat mengikat persaudaraan yang kokoh dan erat dalam Keanekaragaman selama acara berlangsung, serta MISC 2 juga sebagai ajang pengenalan adat serta budaya yang ada di Kabupaten Tanah Datar, dan mengenalkan tempat pariwisata yang ada di Propinsi Sumatera Barat.

“Mudah-mudahan yang menjadi tujuan akhir acara ini, Keimanan dan ketaqwaan meningkat, peserta juga harus bisa mengenali budaya masing-masing kontingen sehingga bisa memahami berbagai macam keragaman, terjalinnya ukhuwah antara sesama yang bermuara pada terbangunnya kemitraan sekaligus ajang promosi pariwisata yang ada di Tanah Datar khususnya Sumatera Barat berjalan dengan lancer dari awal kegiatan sampai akhir kegiatan” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana MISC 2 Kak Muhamad Mahfuz Mustia menjelaskan kegiatan telah sukses dilaksanakan yang pesertanya dihadiri oleh beberapa Pondok pesantren yang ada di Indonesia yaitu berasal dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Lombok dan lainnya. Ada juga beberapa peserta dari negara yang ada di Asia.

“Bentuk materi kegiatan yang telah dilaksanakan seperti scout jolly game, jelajah alam, jelajah budaya, wisata, pentas seni budaya dan mengenalkan sejarah budaya Minangkabau ke generasi selanjutnya baik lokal maupun Internasional, peserta menyatakan sangat senang dengan kegiatan MISC 2 ini.” ujarnya.

( JURNALIS : ISKANDAR FUADDIN – 18098 | EDITOR : 14001 )

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top