You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA SMPN 1 PAMEKASAN SABET JUARA LOMBA YEL-YEL ANTI KORUPSI

PRAMUKA SMPN 1 PAMEKASAN SABET JUARA LOMBA YEL-YEL ANTI KORUPSI

PRAMUKANEWS | Mensukseskan lomba pidato, cerdas cermat, dan yel – yel yang diadakan oleh KEJARI Jawa Timur dalam rangka Hari Anti Korupsi, SMPN 1 Pamekasan memberikan amanah kepada 10 orang anggota pramukanya untuk menjadi tim yel – yel dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 2 Larangan tersebut.

Pilihan tepat sekolah dalam menunjuk pramuka sebagai tim yel – yel tidak berakhir sia-sia. Sepuluh penggalang terbaik yang didelegasikan tampil dengan baik tanpa kecanggungan yang membuat mata lomba yel – yel menjadi prestasi terbaik yang diraih sekolah kala itu.

Latihan rutin selama 10 hari dibayar tuntas dalam 10 menit pada pelaksanaan melalui penampilan yang optimal rabu (28/11) kemarin. Menjadi peserta yang tampil terakhir tidak menyurutkan semangat pasukan dan terguyurnya hujan saat penampilan justru semakin meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak satu hari tersebut menjadikan SMPN 1 Pamekasan sukses sebagai runner-up, terpaut nilai yang sangat sedikit dengan juara pertama, bahkan bisa dikatakan setara. “Kami sepadan, hanya kalah sedikit di aksesoris. Dan sesuai harapan, mereka masuk 3 besar. sekalipun hanya runner-up, tapi juara di hati masyarakat lebih kepada kontingen kami, seolah jika masyarakat memilih sendiri, kontingen kami yang lebih baik ‘dijuara satukan’, terbukti antusias penonton dan sekolah lain lebih banyak kagum dan bersorak pada pasukan kami”, ujar salah satu Alumni yang hadir menyaksikan saat itu namun tak ingin disebut namanya.

Jurnalis :
(R. Ichwani Iqbal A. Y. – 18068)

Top