You are here
Home > Berita Gudep > PESANTREN PRAMUKA ALHIRA ADAKAN TASYAKURAN SATU DASAWARSA

PESANTREN PRAMUKA ALHIRA ADAKAN TASYAKURAN SATU DASAWARSA

PRAMUKANEWS | AIA ANGEK – X KOTO – Lembaga Pendidikan Islam (Pesantren Pramuka Alhira ) adakan Tasyakuran Satu Dasawarsa, dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 10 dari tahun 2008 sampai 2018 Pesantren Pramuka Alhira bertempat di jalan raya Padang Panjang – Bukittinggi Sumatera Barat. Tasyakuran Satu Dasawarsa ini digelar tanggal 29 November 2018 yang dimulai dari jam 08.00 wib sampai jam 22.00 wib.

Kak Hasridaya Zulkifli, Pimpinan Pesantren Pramuka Al Hira menyatakan, dalam Tasyakuran ini ada pertunjukan dan atraksi yang menarik dari para santri yang ada di Pesantren Pramuka Al Hira, gunanya ingin memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dan yang diterapkan di Pesantren Pramuka Al Hira. Tentunya dalam suasana santri di Pesantren Alhira ini juga menerapkan dan mengamalkan Tri Satya dan juga Dasa Darma.

“Tasyakuran ini merupakan kegiatan syukuran bagi Pesantren Pramuka Alhira, karena telah sepuluh tahun berdiri, dan juga kami berharap dengan adanya Pesantren Pramuka Alhira ini akan membangun Generasi Rabbany yang Cemerlang Harapan Ummat sesuai dengan nilai-nilai Islam” ungkapnya.

Tasyakuran satu Dasawarsa ini dihadiri oleh Ketua Pengakap Negara Malaysia yaitu Tan Sri Dato’ Seri Paduka Dr. Shalleh Syafie Bin Haji Mohd. Shalleh, menyatakan bahwa Pesantren Pramuka Alhira merupakan pesantren yang menjadi contoh bagi pramuka yang ada khususnya di Indonesia dan bagi dunia umumnya.

“Pramuka dan pengakap harus menjadi Idola serta kebanggaan bagi masyarakat Dunia. Dengan Tasyakuran ini kita dapat menigkatkan kwalitas dari Pesantren Pramuka Alhira dan akan meningkatkan pendidikan Islam yang ada di Pesantren Pramuka Alhira. Pertunjukkan dan atraksi hari ini sangat menarik sekali bagi masyarakat terhadap perkembangan pendidikan Islam yang di Pesantren Pramuka Alhira” ungkapnya.

Kak Yulius sebagai Ketua Harian Kwarda 03 Sumatera Barat menambahkan, insya Allah akan menyempaikan kepada ka. Kwarnas bahwa dengan adanya pesantren Pramuka Alhira ini akan menjadikan contoh pendidikan pramuka bagi Gugus depan pramuka yang ada di Indonesia. Karena pendidikan karakter sudah termodifikasi dan menciptakan suasana Islami Pramuka di pondok Pesantren Pramuka Alhira ini. ( Jurnalis : Iskandar Fuaddin – 18098 | Editor : 14001 )

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top