You are here
Home > Berita Cabang > 60 Pramuka Pandega Banyumas Ikuti Kemah Racana

60 Pramuka Pandega Banyumas Ikuti Kemah Racana

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : 60 Pramuka Pandega Banyumas Ikuti Kemah Racana

Sebanyak 60 pramuka penegak 7 perguruan tinggi di Kabupaten Banyumas mengikuti kemah Racana, Sabtu-Minggu (24-25/11) di Bumi Perkemahan Kendalisada Kecamatan Kalibagor. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas.

Ketua DKC Banyumas Dicky Syarif mengatakan kegiatan dinamakan Kemah Racana Sesarengan “Kerasan”. Kegiatan ini diikuti oleh 60 Peserta dari 7 Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Banyumas.

“Yang mengikuti kemah racana tahun ini yaitu Universitas Jendral Soedirman, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, Amikom Purwokerto, Pesantren Mahasiswa An-Najah, Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto dan Universitas Nahdatul Ulama Purwokerto,” katanya

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya perkenalan racana, kegiatan bakti masyarakat antara lain sosialisasi germas dan penanaman pohon cabai, kemudian Forum Grup Diskusi, Pentas Seni, serta Dinamika Kelompok.

Dicky menambahkan tujuan dari diadakanya kegiatan Kerasan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan setiap racana yang ada, meningkatkan rasa kekeluargaa dan solidaritas antar racana, serta membuat komitmen bersama antara Kwarcab Banyumas dan Racana.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top