You are here
Home > Berita Daerah > SMKN 1 MOJOANYAR ADAKAN PERKEMAHAN SIMPUL (SIMPATI PRAMUKA PEDULI LINGKUNGAN)

SMKN 1 MOJOANYAR ADAKAN PERKEMAHAN SIMPUL (SIMPATI PRAMUKA PEDULI LINGKUNGAN)

PRAMUKANEWS | Jumat (23/11) pada pukul 14.00 WIB sejumlah 7 kontingen Penggalang berbondong-bondong memadati area bumi perkemahan SMKN 1 Mojoanyar, Mojokerto dikarenakan adanya lomba sekaligus perkemahan Simpul (Simpati Pramuka Peduli Lingkungan).

Banyak kegiatan yang dilaksanakan pada perkemahan Simpul diantaranya, sosialisasi pengolahan sampah, lomba mendaur ulang sampah menjadi barang berguna, lomba pendirian tenda, lomba pionering, dan lomba pentas seni. Kriteria penilaian dalam perkemahan Simpul tersebut ialah kerapian, nilai guna barang yang dihasilkan, dan keindahan.

“Perkemahan Simpul ini dilatarbelakangi oleh rasa simpati usai perkemahan yang terkadang identik banyak sampah usai kemah. Dalam perkemahan simpul ini para peserta diajak aktif dalam pengolahan sampah menjadi barang bernilai guna dan yang terutama juga memiliki nilai estetika” Ujar Kak Adi selaku ketua Ambalan SMKN 1 Mojoanyar sekaligus ketua panitia.

Perkemahan Simpul yang diadakan tiga hari dua malam dan berakhir pada Minggu (25/11) pukul 15.00 WIB ini diikuti oleh 96 Penggalang se Jawa Timur. Meski pada hari pertama sempat turun gerimis namun tidak serta-merta mematahkan semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan.

“Saya senang sekali dapat mengikuti kemah Simpul ini. Di sini saya dan teman-teman diajari cara mengolah sampah dan juga cara mencintai alam dengan membuang dan memanfaatkan sampah secara baik dan benar” Seru Putri, peserta dari Sidoarjo.

( FARA DIBA – 18031 )

Top