You are here
Home > Berita Nasional > SERUNYA KEGIATAN LATGABNAS (LATIHAN GABUNGAN NASIONAL) KE-X

SERUNYA KEGIATAN LATGABNAS (LATIHAN GABUNGAN NASIONAL) KE-X

PRAMUKANEWS | Minggu (18/11), Universitas Jambi menjadi tuan rumah Latihan Gabugan Nasional (Latgabnas) Ke-X, Latihan gabunga ini dimulai dari tgl 19-23 November 2018, Pembukaan di laksanakan pada tgl 18 november 2018, dan pada tgl 23 November 2018 dilakukan penutupan. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 73 peserta yang berasal dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia, mulai dari Aceh hingga jajaran timur.

Kegiatan berlangsung selama 5 hari, 3 hari di kota sungai penuh dan 2 hari di Kabupaten Kerinci. Kegiatan di Sungai Penuh yaitu seputar materi yang bertempat di KODIM 0417 Kerinci, lalu pada kegiatan di Kabupaten Kerinci yaitu ada Ekspedisi danau Gunung Tujuh dan juga pengenalan pembuatan teh khas Kayu Aro serta wisata lainya.

Untuk penginapan para peserta, panitia telah menyiapkan home stay dan juga wisma. Selama kegiatan untuk di kabupaten para peserta mendirikan tenda di Buper dengan latar Gunung Kerinci. Panitia dari Universitas Jambi dan juga dari Kwarcab Kab/Kota telah bekerja semaksimal mungkin dalam setiap kegiatan, dan juga kegiatan berjalan denga lancar atas kerjasama seluruh panitia.

“Saya berharap setelah kegiatan ini kita akan melakukan keseharian yang lebih baik, dan juga menerapkan ilmu yang telah diberikan dalam kehidupan sehai hari. Dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan juga panitia acara yang telah melayani kami dengan sepenuh hati”, Ujar salah seorang peserta.

Pada sidang penutupan, telah disepakati Kalimantan Timur menjadi tuan rumah untuk LATGABNAS KE-XI. (FAKHRI DWI AULIA – 18062 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top