You are here
Home > Berita Gudep > PRADANA BARU AMBALAN BIMASENA DAN ARIMBI SMA N 1 WONOTUNGGAL DILANTIK

PRADANA BARU AMBALAN BIMASENA DAN ARIMBI SMA N 1 WONOTUNGGAL DILANTIK

PRAMUKANEWS | Gugus Depan 01.073 – 01.074 Pangkalan di SMA N 1 Wonotunggal melaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Masa Bakti 2018/2019 pada hari Rabu (21/11/2018) di lapangan upacara SMA N 1 Wonotunggal. Upacara pelantikan ini diikuti oleh seluruh peserta didik di SMA N 1 Wonotunggal.

Upacara pelantikan Dewan Ambalan Bimasena dan Arimbi SMA N 1 Wonotunggal dipimpin langsung oleh Kepala SMA N 1 Wonotunggal yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 01.073 – 01.074 Pangkalan di SMA N 1 Wonotunggal, Kakak Muh. Kuntoaji, S.Pd., M.Pd. Dalam kesempatan tersebut, Kamabigus menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pengurus Dewan Ambalan Bimasena dan Arimbi pangkalan SMA N 1 Wonotunggal masa bakti 2017/2018 yang saat ini duduk di kelas XII. Selain itu, Kamabigus juga memberi pesan kepada Dewan Ambalan baru untuk selalu ikhlas bhakti dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan serta dapat selalu melaksanakan Tri Satya dan Dasadarma.

“Rasa bangga kepada Adik-Adik Pengurus Dewan Ambalan yang telah menyelesaikan masa baktinya. Serta harapan kepada pengurus Dewan Ambalan yang baru untuk dapat meningkatkan kegiatan kepramukaan di SMA N 1 Wonotunggal lebih baik lagi.” pesan Kakak Muh. Kuntoaji, S.Pd., M.Pd.

Upacara pelantikan ditandai dengan penyematan Tanda Jabatan Dewan Ambalan Bimasena dan Arimbi pangkalan SMA N 1 Wonotunggal oleh Kamabigus. Serta pengucapan ulang janji Tri Satya oleh seluruh pengurus Dewan Ambalan baru.

Pelantikan Dewan Ambalan ini merupakan serangkaian acara setelah pelaksanaan Musyawarah Dewan ke-IX Ambalan Bimasena dan Arimbi pangkalan SMA N 1 Wonotunggal pada Jumat (16/11/2018) yang lalu. Salah satu hasil musyawarah tersebut adalah menetapkan Kak Mukh. Sabiluna sebagai Pradana Putera Dewan Ambalan Bimasena dan Kak Anggita Aprilia sebagai Pradana Puteri Dewan Ambalan Arimbi di SMA N 1 Wonotunggal.

[M. AMHAR AZET | 18053]

Top