You are here
Home > Berita Daerah > PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPROTOKOLAN KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA LAMPUNG

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPROTOKOLAN KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA LAMPUNG

PRAMUKANEWS |Kadispora Hanibal,S.H : Diklat Protokol Kwarda Lampung Merupakan wadah yang bisa menjadikan seorang pemimpin yang baik.

BANDAR LAMPUNG—Kadispora Lampung Hanibal,S.H memimpin langsung Pembukaan Upacara Pendidikan Dan Pelatihan Keprotokolan Kwartir Daerah Lampung , Minggu(11/11) malam. Upacara yang dilangsungkan di Aula Hotel Arnes Bandar Lampung, kegiatan tersebut dihadiri Anggota Pramuka Penegak Dan Pandega tiap-tiap Kwartir Cabang Dan Perguruan Tinggi Lampung Tersebut.

Pendidikan dan Pelatihan yang selanjutnya disebut Diklat Protokol Kwarda Lampung ini merupakan wadah yang bisa dijadikan sarana untuk menempa diri menjadi seorang pemimpin yang baik. Semoga Diklat Protokol ini dapat memotivasi semangat adik-adik untuk menjadi pemuda yang berkarakter sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik.

Pendidikan dan Pelatihan Protokol Kwarda Lampung Tahun 2018 ini diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega dari seluruh penjuru Lampung, yang terdiri dari perwakilan kwartir cabang dan gugusdepan pramuka perguruan tinggi yang ada di Provinsi Lampung. Dengan semboyan “Satu Hati, Satu Janji, Abdi Negeri” yang diusung pada Diklat Protokol Kwarda Lampung Tahun 2018 ini sangatlah relevan dengan harapan kita semua bahwa adik-adik pramuka Penegak dan Pandega Lampung harus menjadi leading sector dalam segala hal. Selain itu, melalui diklat ini adik-adik sekalian dituntut untuk mampu menjadi pramuka yang berkarakter sehingga dapat menjadi inspirator yang menginspirasi dan juga menjadi role model bagi anggota pramuka yang lain.

Adik-adik yang kakak Banggakan ” Ujar Kata Kabid Dispora Catur Agus Dewanto, S.P”

Kemajuan bangsa dan negara kita dalam dua puluh, tiga puluh atau lima puluh tahun yang akan datang terletak di tangan adik-adik sebagai generasi muda. Adik-adik saat ini akan menjadi pelaku sejarah yang menentukan kemajuan bangsa kita. Kita ingin pada peringatan 100 tahun kemerdekaan bangsa kita, di tahun 2045 mendatang, bangsa kita telah tampil sebagai bangsa yang unggul dan maju. Dengan demikian, pentingnya pendidikan formal dan nonformal yang saling bersinergi menjadi upaya untuk terwujudnya hal tersebut. Melalui Gerakan Pramuka akan terlahir pemimpin-pemimpin yang berkarakter, inspiratif dan berenergi yang memajukan tanah air kita ini.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Pendidikan dan Pelatihan Protokol Kwarda Lampung Tahun 2018 saya nyatakan resmi dibuka. Semoga upaya yang kita lakukan selama ini senantiasa mendapat Ridho Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesia”Ujar Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Lampung Yang Saat Ini Diwakili Oleh Kabid Pemuda Dan Olahraga Kak Catur”

( SAHIB – 18037)

Top