You are here
Home > Berita Daerah > KODAM IV/DIPONEGORO SELENGGARAKAN PERSAMI SAKA WIRA KARTIKA TAHUN 2018

KODAM IV/DIPONEGORO SELENGGARAKAN PERSAMI SAKA WIRA KARTIKA TAHUN 2018

PRAMUKANEWS | Pimpinan Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro yang membina Saka Wira Kartika di wilayah Kwarda Jawa Tengah dan Kwarda DI Yogyakarta menyelenggarakan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Tahun 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini dimulai dari hari Jumat (16/11/2018), sampai dengan hari Minggu (18/11/2018) diikuti oleh kurang lebih 300 Anggota Saka Wira Kartika yang terpilih di masing-masing satuan Komando Distrik Militer (Kodim) se-Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Kakak Letkol Inf. Agus Musriyanto selaku Pabandya Wanwil Sterdam IV/Diponegoro memimpin upacara pembukaan Persami Saka Wira Kartika di Lapangan Utama barak latihan Rindam IV/Diponegoro Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang. Kak Agus menyampaikan amanat dari Asisten Teritorial Pangdam IV/Diponegoro selaku Ketua Umum Pimpinan Saka Wira Kartika Tingkat Daerah.

“Kakak berharap, kegiatan persami ini sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan latihan kecakapan dalam rangka pembinaan anggota Saka Wira Kartika di wilayah Kodam IV/Diponegoro,” ujar pesan Kak Agus kepada peserta persami.

Rangkaian kegiatan persami diikuti oleh seluruh peserta kegiatan baik sangga putera dan sangga puteri, diantaranya giat ceramah umum wawasan kebangsaan, giat pentas apresiasi deni, giat karya bakti dan giat prestasi pendalaman 5 Krida di Saka Wira Kartika.

Kak Nurul Lutfiyah yang merupakan salah satu Ketua Sangga Puteri dari Kontingen Kodim 0710/Pekalongan saat diwawancarai PramukaNews menyampaikan bahwa kegiatan persami merupakan kegiatan pembinaan rutin bagi anggota Saka Wira Kartika di wilayah Kodam IV/Diponegoro dalam meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota Saka Wira Kartika di satuan pembinaan terdepan tingkat cabang.

“Saya merupakan Pengurus Dewan Saka Wira Kartika di Kodim 0710/Pekalongan, kegiatan Persami merupakan ajang untuk melatih meningkatkan kemampuan dan kecakapan bagi anggota Saka Wira Kartika. Besar harapan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin,” ujar Kak Nurul Lutfiyah.

Akhir kegiatan ditutup dengan pembacaan kontingen tergiat dari hasil penilaian oleh Tim Pimpinan Saka Tingkat Daerah Kodam IV/Diponegoro dalam giat prestasi di Persami Saka Wira Kartika tahun ini. Hasil kontingen yang memperoleh Juara Umum Persami Tahun 2018 adalah Kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga.

[M. AMHAR AZET : 18053]

Top