You are here
Home > Berita Gudep > PENERIMAAN TAMU AMBALAN JAKA SEDANA-DEWI SRI SMK N 1 TULUNGAGUNG

PENERIMAAN TAMU AMBALAN JAKA SEDANA-DEWI SRI SMK N 1 TULUNGAGUNG

PRAMUKANEWS | Dewan Ambalan Jaka Sedana-Dewi Sri SMK N 1 Tulungagung menyelenggarakan Penerimaan Tamu Ambalan yang diikuti kurang lebih 200 anggota Pramuka yang berpangkalan SMK Negeri 1 Tulungagung. Seluruh peserta antusias mengikuti setiap rangkaian perkemahan sekaligus penerimaan tamu Ambalan yang digelar sejak Jumat (16/11) ini.

Afrik (17) sebagai salah satu anggota Pramuka di Ambalan Jaka Sedana-Dewi Sri SMK N 1 Tulungagung menuturkan bahwa ketika aktif mengiktui pendidikan kepramukaan, telah menjadikan dirinya menjadi pribadi yang mandiri, dapat belajar bekerja sama didalam kelompok dan belajar bersaing secara sportif.

“Mengikuti kegiatan perkemahan sudah beberapa kali, kebetulan juga aktif d sebagai pengurus Pramuka. Tidak hanya sebagai ekstrakurikuler wajib, tetapi Pramuka juga di gemari siswa di sini sebagai wadah mencari pengalaman,” kata siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Tulungagung, Jumat (16/11/2018).

Tak jauh berbeda dengan Tushan (16) yang menuturkan kesannya mengikuti kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Jaka Sedana-Dewi Sri SMK N 1 Tulungagung sangat senang dengan harapan dapat mengakrabkan hubungan dengan teman-teman satu sekolah.

Agenda Penerimaan Tamu Ambalan ini merupakan agenda tiap tahun di Ambalan Jaka Sedana dan Dewi Sri SMK N 1 Tulungagung. Selama tiga hari pelaksanaan perkemahan, rangkaian kegiatan diisi dengan berbagai aktivitas yang senagai pengenalan materi kepemimpinan dalam dunia pramuka penegak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di area sekolah serta beberapa tempat situs bersejarah. Ada juga penyampaian materi diantaranya dari Saka Taruna Bumi dan Saka Wanabakti dari Kwartir Cabang Tulungagung tentang kepramukaan berikut tutur Kak Anis selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

ENIS SETIYORINI (18050) | Editor : M. AMHAR AZET (18053)

Top