You are here
Home > Berita Cabang > 25 PESERTA KEMAH UKHUWAH NASIONAL KE – 6 SAKO SDIT DILEPAS DI KEDIAMAN KETUA KWARCAB PROBOLINGGO

25 PESERTA KEMAH UKHUWAH NASIONAL KE – 6 SAKO SDIT DILEPAS DI KEDIAMAN KETUA KWARCAB PROBOLINGGO

PRAMUKANEWS | Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu Kabupaten Probolinggo berkesempatan mengikuti kegiatan Kemah Ukhuwah Nasional ke IV yang akan dilaksanakan tanggal 16 hingga 19 November 2018 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo Kak Ahmad Timbul Prihanjoko melepas kontingen tersebut di kediamannya di Maron, Rabu (14/11/2018).

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo Didik S. Wahjudi dan segenap pengurus Kwarcab Probolinggo turut hadir pada acara pelepasan tersebut.

Peserta Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu (IT) Kabupaten Probolinggo mengirimkan 25 orang dari SDIT dan SMPIT diantaranya, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Kraksaan yang berjumlah 10 peserta, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Permata berjumlah 10 peserta dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Permata Alam Leces 5 peserta beserta pendampingnya.

Kak Ahmad Timbul Prihanjoko menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendidik kepribadian serta karakter anak dan juga meningkatkan kemandirian. Kak Timbul menambahkan, Kemah Ukhuwah harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan menjaga nama baik Kepramukaan Kabupaten Probolinggo.

Kak Timbul berharap anggota Pramuka yang mewakili Kabupaten Probolinggo memberikan suguhan dan tampilan yang terbaik. “Yang terpenting adalah selalu menjaga kesehatan dan selalu menjalin kekompakan. Generasi muda Pramuka tidak pantang menyerah dan putus asa. Dengan kegiatan ini nantinya dapat membentuk jiwa mentalitas dan anggota Pramuka yang tangguh,” harapnya.(Edy Junaedi – 18096)

Top