You are here
Home > Berita Cabang > PRAMUKA KWARCAB SIDOARJO GELAR JOTA JOTI 2018

PRAMUKA KWARCAB SIDOARJO GELAR JOTA JOTI 2018

PEAMUKANEWS| Kwartir cabang Sidoarjo gelar kegiatan jambore on the air (JOTA) & jambore on the internet (JOTI) sebagai bentuk kegiatan tahunan internasional yang diadakan tanggal 19 – 21 Oktober 2018 yang dibuka diaula Kantor Kwartir Cabang sidoarjo (19/10).

Kegiatan ini brtujuan untuk mengenalkan radio komunikasi sebagai alat untuk berkomunikasi antar daerah atau antar negara yang jelas, dan bagaiamana kita berkomunikasi yang baik dengan sandi di berbagai negara.

Kegiatan JOTI di mulai dengan pengenalan alat dan bahan yang diguanakan untuk berkomunikasi dengan radio komunikasi dan dibagi tugas untuk mengudara dengan sesama pramuka antar daerah yang berjauhan, setelah itu pemberian materi tentang ORARAI atau organisasi radio antar penduduk.

Untuk JOTI peserta di beri link untuk berkomunikasi dengan berbagai macam teman pramuka antar negara dan bertukar nomor id pramuka, setelah itu kita dapat berkomunikasi dengan teman antar negara.

Kak ilyas selaku dewan kerja cabang mengatakan “kegiatan ini memang kegiatan yang diadakan tiap tahun guna untuk memberikan pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi yang masih digunakan hingga sekarang, & kita sebagai pramuka dapat bersaing di era modern dan memmanfaatlan teknologi sebaik mungkin”

Setelah kegiatan ini berakhir para peserta JOTA JOTI di beri tanda keikut sertaaan berupa sertifikat dan tiska sebagai kenang kenangan.

(AGENG PUTRA PRATAMA-18049 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top