You are here
Home > Umum > PARTISIPASI PRAMUKA PPU DALAM KIRAB 2018

PARTISIPASI PRAMUKA PPU DALAM KIRAB 2018

PRAMUKANEWS | Memperingati hari Sumpah Pemuda (28/10) , pembukaan Kirab Pemuda Tahun 2018 ini di Penajam Paser Utara dirangkaikan dengan Pawai Budaya Festival Buen di desa Bangun Mulya , Kecamatan Waru , Penajam Paser Utara , Kalimantan Timur. Jumlah peserta Kirab Pemuda ini sendiri terdiri dari 50 orang yang diambil dari seleksi pemuda dan pemudi.

Sementara itu, peristiwa ini juga dikawal dengan bendera merah putih raksasa berukuran 1000m² yang dibawakan oleh kelompok Pramuka Kwartir Cabang Penajam Paser Utara.

Bendera raksasa ini merupakan bendera pencatat sejarah rekor dunia pada peringatan Sumpah Pemuda tahun lalu, yang kini dipegang oleh Penajam Paser Utara. Ketua Kwartir Cabang Penajam Paser Utara ,Sudirman menjelaskan , keterlibatan pihaknya di acara Kirab di hari Sumpah Pemuda ini sebagai simbol kebanggaan Penajam Paser Utara yang pernah memecahkan rekor dunia tepat satu tahun yang lalu di peringatan Sumpah Pemuda .

“Bendera 1000 m² ini memiliki nilai sejarah , teringat pafa setahun yang lalu ini adalah bendera yang memecahkan rekor dunia dengan ketinggian pionering 110 m. Tepat tanggal 28 Oktober ini, kebetulan pramuka diminta untuk mengawal Kirab dan tepat setahun bendera ini ada. Dengan adanya partisipasi pramuka di Kirab ini, kita turut merayakan Sumpah Pemuda.” Begitulah ujar Sudirman , Ketua Kwartir Cabang PPU .

Kirab serta Pawai Festival Daerah ini disaksikan oleh Arifin (Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora), M. Sya’bani (Asisten Deputi Bidang Pemerintah dan Kesra Provinsi Kaltim), H.M. Sirajudin (Ketua Panitia Kirab Pemuda Kaltim sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim) , Tohar (Sekda PPU) dan Marjani (Kepala Dinas Dikpora Penajam Paser Utara. (Novita Indah Faradilla – 18081 | Editor : Iman Maulana – 18074)

Top