You are here
Home > Berita Gudep > SMPN 6 ENREKANG LAKSANAKAN PERKEMAHAN PERSAHABATAN

SMPN 6 ENREKANG LAKSANAKAN PERKEMAHAN PERSAHABATAN

PRAMUKANEWS | SMP NEGERI 6 ENREKANG melaksanakan perkemahan persahabatan yang diikuti oleh beberapa SD dan SMP yang ada di Desa Ranga.Seluruh peserta berjumlah 112 orang yang terdiri dari 65 putri dan 47 putra.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5-7 Oktober. Dibuka langsung olen salah satu andalan cabang di kabupaten Enrekang. Adapun perlombaan yang meliputi acara pembukaan yaitu pembuatan karapan sapi dan diperlombakan bagi setiap regu, materi kompas, mengukur kekuatan arus sungai, api unggun dan pentas seni.

Para peserta perkemahan sangat kreatif dalam pembuatan yel-yel yang diperlombakan bagi setiap regu, dan disetiap regu ada banyak yel-yel yang ditampilkan dan berbagai macam kreasi dan kekompakan. Pendamping peserta juga sangat menjaga kedisiplinan para peserta karena setiap peserta adalah tanggung jawab dari para pendamping dan pembina, setiap waktu sholat tiba para peserta di segerakan untuk bersiap siap untuk sholat bagi yang muslim,dan juga pada waktu tidur para pendamping harus memastikan bahwa peserta perkemahan sudah ada di tefnda masing-masing.

Pada hari Minggu pagi semua peserta perkemahan dikumpulkan untuk melaksanakan kegiatan senam sehat. Setelah kegiatan senam, peserta diarahkan untuk menggunakan pakaian seni atau pakaian olahraga, karena akan dilakukan kegiatan jelajah pagi. Dan disetiap pos yang ditentukan,para peserta akan diuji satu persatu apa yang peserta ketahui tentang materi yang telah di berikan.

Kegiatan jelajah pagi selesai pada pukul 11.00, Setelah itu semua peserta di arahkan lagi untuk pembersihan diri.Upacara penutupan dilaksanakan pukul 12.00 sekaligus pengumuman hasil juara yang telah diperlombakan (Muhammad Arwan – 18078 | Editor : Iman Maulana – 18074)

Top