You are here
Home > Berita Ranting > GLADI TANGGUH 1 SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON

GLADI TANGGUH 1 SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON

PRAMUKANEWS | Dewan Saka Bhayangkara Polsek Wangon mengadakan kegitan Gladi Tangguh 1 pada (11/11) di Curug Penganten, Lumbir. Kegiatan ini diawali dengan Upacara Pembukaan pukul 07.30 WIB di Polsek Wangon yang dipimpin langsung oleh Kak Aiptu Susilo selaku Pamong Saka Bhayangkara dan diikuti 10 siswa Saka Bhayangkara Polsek Wangon.

Kegiatan gladi tangguh ini selain salah satu program kerja dewan Saka Bhayangkara juga menjadi syarat untuk para siswa melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Seperti yang disampaikan oleh Diah Aldina selaku Ketua Dewan Saka “Tujuan kegiatan gladi tangguh 1 ini salah satunya adalah menjadi langkah selanjutnya dalam kenaikan tingkat ke jenjang berikutnya”.

Kegiatan ini juga dipandu langsung oleh 12 dewan saka dan kakak aktivis. Dalam kegiatan Gladi Tangguh 1 ini para siswa juga dibekali materi materi baru untuk mengembangkan keterampilannya. Bukan hanya materi baru, namun siswa juga diharapkan untuk terus meningkatkan materi praktek yang sudah diajarkan seperti praktek dril borgol.

Kegiatan Gladi Tangguh 1 juga tidak lupa untuk melatih fisik dan mental para siswa agar menjadi pramuka yang selalu siap dalam kondisi apapun. Dalam perjalanan siswa juga dilatih kekompakan dengan berjalan 2 anak dan langkah kaki disamakan dan saling tolong menolong disaat ada yang membutuhkan bantuan. Setelah kegiatan gladi tangguh selesai dilanjutkan dengan kegiatan santai dan sharing-sharing dengan dewan saka dan aktivis. Kegiatan ini ditutup dengan upacara penutupan di Polsek Wangon.

(Desti Fitri Anggraeni – 18051)

Top