You are here
Home > Berita Gudep > KEGIATAN PERSAMI DAN KENAIKAN TINGKAT PENGGALANG GUDEP BINAAN DEWAN AMBALAN SMA NEGERI 1 MERAUKE

KEGIATAN PERSAMI DAN KENAIKAN TINGKAT PENGGALANG GUDEP BINAAN DEWAN AMBALAN SMA NEGERI 1 MERAUKE

PRAMUKANEWS | Sebanyak 117 pasukan penggalang putra dan putri tergabung dari berbagai Gudep binaan dewan ambalan SMA Negeri 1 Merauke antara Lain SMP Negeri 1 Merauke, SD Negeri 1 Merauke, SD Negeri 2 Merauke dan SD Seringgu Merauke resmi dilantik menjadi pasukan penggalang ke penggalang ramu, penggalang ramu ke penggalang rakit dan penggalang rakit ke penggalang terap tahun 2018 di Bumi Perkemahan SMP Negeri 1 Merauke dalam kegiatan persami dan kenaikan tingkat penggalang.
Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kak Wilhelmus Wassa, S.Pd sebagai Pembina Upacara pada sabtu (27/10) kemarin dan dijaga ketat oleh satuan Polres Merauke. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota ambalan se-Kabupaten Merauke serta pembina dan DKC 2601 merauke.
Di hari pertama peserta disibukkan dengan beberapa giat diantaranya ramah tamah dan materi. Malamnya, peserta bersama-sama melaksanakan kegiatan api unggun. Tak lupa atraksi penggalang per-regu turut memeriahkan kegiatan selepas api unggun malam itu. Kegiatan berlanjut pada pukul 03.00 setelah seblumnya peserta beristirahat. Adalah renungan dan pembaiatan yang dipandu oleh kakak-kakak Dewan Ambalan SMA Negeri 1 Merauke.
Pada hari terakhir kegiatan, peserta mengikuti Jelajah kota dan Upacara pelantikan pasukan penggalang. “Diharapkan setelah pelantikan ini adik-adik bisa menerapkan dasa dharma dan tri satya di kehidupan sehari-hari, terutama dasa dharma ke-sepuluh. dan bisa menjadi contoh atau panutan yang baik bagi teman-teman dan lingkungan masyarakat”, ujar Kak Adi Pambudi Rachmat, S.Pd selaku Pembina upacara pelantikan pada hari itu.
Kegiatan berakhir dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh kak Nuny Wijayaningrung, S.Pd selaku pembina upacara. Kemudian dilanjutkan prosesi kesan dan pesan serta sesi sayonara oleh seluruh peserta dan panitia kegiatan tersebut. (MUHAMMAD AMIN SYAM – 18066 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top