You are here
Home > Berita Gudep > PERSAMI SEBAGAI PENYATU PERSEPSI ADIKA MTs YASPURI

PERSAMI SEBAGAI PENYATU PERSEPSI ADIKA MTs YASPURI

PRAMUKANEWS|Pramuka sebagai pemersatu ide dan inovasi telah dibentuk sejak lama. Terbukti dari timbulnya dan munculnya banyak inovasi yang ada dengan seiring berkembangnya zaman, tanpa meninggalkan nilai – nilai yang ada pada Tri Satya dan Dasa Dharma.

Adanya hal tersebut sangat membantu perkembangan pramuka kedepannya.Begitupun halnya dengan perkemahan. Perkemahan saat ini tidak lagi identik dengan ulang janji, diklat dewan galang atau ambalan. Namun bisa jadi adanya perkemahan saat ini diadakan untuk menyatukan sebuah persepsi yang ada. Seperti halnya yang dilakukan oleh MTs Yaspuri Kota Malang pada sabtu hingga ahad kemarin (3 – 4/11).

Perkemahan Sabtu Minggu atau yang kita kenal dengan PERSAMI,yang berlokasi di Coban Putri Batu ini diikuti oleh 25 orang peserta didik dan 3 pembina inti. Giat yang diketuai oleh Kak Ria ini mengambil konsep “tajuk cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”. Kegiatan yang dilakukan antara lain adalah giat ulang janji,api unggun,wide games,keakraban,outbound dan perawatan hutan.

“Dari diadakannya kegiatan ini diharapkan kedepannya ada banyak lagi inovasi untuk memajukan gerakan pramuka dan lebih menanamkan nilai – nilai Dasa Dharma dan Tri Satya didalamnya”, papar Kak Ria saat diwawancarai. Maka dari itu,besar harapan bangsa ini agar mampu berkembang pesat, salah satunya adalah melalui optimalisasi gerakan pramuka dalam menanam karakter yang sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma.(Ade Irfan Kahfi R – 18057)

Top