You are here
Home > Berita Gudep > PENERIMAAN TAMU PENGGALANG GUDEP 01.017 – 01.018 SUNGAI PENUH, JAMBI

PENERIMAAN TAMU PENGGALANG GUDEP 01.017 – 01.018 SUNGAI PENUH, JAMBI

PRAMUKANEWS | Sungai Penuh, Jambi. Siswa SMPN 2 Sugai Penuh gelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) sebagai upaya pembentukan karakter bangsa dan kepribadian unggul. Kegiatan itu diikuti siswa kelas VII hingga kelas IX.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari sabtu (3/11) sampai minggu (4/11). Kegiatan yang dihadri oleh Ka.Mabigus, Pembina, dan juga alumni tercinta ini juga merupakan penerimaan tamu penggalang (PTP), dan pelantikan pengurus Gudep yang baru.

Kegiatan ini diresmikan dengan upacara pembukaan dan dengan adanya api unggun maka terasalah suatu perkemahan.

“Kami berharap pada adik-adik yang telah mengikuti kegiatan persami dan PTP ini, dan juga untuk para pengurus Gudep yang telah dilantik agar dapan memenuhi dan menepati Darma Pramuka terutama yang ke-9, bertanggung jawab dan dapat di percaya”, Ujar para alumni sebagai bentuk harapan pada adik-adik mereka.

Berkemah merupakan aktivitas menyenangkan yang dilakukan dalam kegiatan kepramukaan, kegiatan ini selalu ditunggu-tunggu bahkan menjadi kegiatan yang di tunggu tunggu. Adapun manfaat sebagian besar ialah mempraktikan sistem kerukunan, teori-teori dalam latihan kepramukaan, dapat mengenal alam dan kawan dari dekat, Membantu melatih keterampilan dan ketangkasan fisik dan motorik kita, kita akan mengenal hal-hal yang baru yang akan mempertebal percaya pada diri pribadi. (FAKHRI DWI AULIA – 18062 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top