You are here
Home > Berita Gudep > KARYA SENI PRAMUKA (KANIRA) KE-6 GERAKAN PRAMUKA UIN SMH BANTEN

KARYA SENI PRAMUKA (KANIRA) KE-6 GERAKAN PRAMUKA UIN SMH BANTEN

PRAMUKANEWS | Gerakan pramuka Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten (UIN SMH Banten) gelar kegiatan karya seni pramuka (kanira) untuk ke-6 kalinya. Sebanyak lima mata perlombaan dilombakan diantaranya LKBB, pionering, mural art, teknologi tepat guna, serta tari kreasi banten.

Perlombaan yang di khususkan untuk penegak ini sedikitnya diikuti oleh 45 pangkalan pramuka dari sejumlah Gudep se-Provinsi Banten, perlombaan yang memperebutkan piala juara umum bergilir yang langsung dari gubernur banten ini diselenggarakan pada hari minggu (28/10) dan bertempat di sekitar kampus 1 UIN SMH Banten, acara tersebut dihadiri oleh pihak Kwarda Banten salah satunya kak dr. Dodo yang sekaligus membuka acara tersebut, selain itu juga acara tersebut dihadiri oleh purna dan unsur pendamping dari setiap pangkalan serta beberapa utusan Kwarran dan Kwarcab setempat.

Acara dimulai dari pukul 06:00 untuk pelaksanaan check in peserta, yang dilanjut dengan upacara adat yang dimana setiap pangkalan wajib mengirimkan 2 orang anggota sebagai perwakilan pangkalannya untuk menggunakan pakaian adatnya masing-masing.

“Harapan dari saya pribadi supaya anggota pramuka itu bisa lebih kreatif dengan diadakannya perlombaan semacam ini yang kita tau sendiri anggota pramuka itu pemikirannya sudah maju”, ujar Kak Hapid selaku ketua pelaksana. Kak hapid juga berharap agar peserta dapat menunjukan bahwa pramuka bukan sebuah organisasi yang monoton yang hanya bisa berkemah dan yel-yel saja. “Maju yang saya katakan ialah dalam artian anggota pramuka tidak hanya yel-yel semata tetapi bisa menghasilkan produk terbaru khususnya kita mengadakan mata lomba teknologi tepat guna yang menuntut pesert bisa menghasilkan sesuatu yang baru dari barang-barang yang tidak terpakai”, lanjut Kak Hapid. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top