You are here
Home > Berita Gudep > PERKEMAHAN DARUL ULUM TIGO JANGKO LINTAU BUO DIIKUTI 200 PESERTA DIDIK

PERKEMAHAN DARUL ULUM TIGO JANGKO LINTAU BUO DIIKUTI 200 PESERTA DIDIK

PRAMUKANEWS | Lintau Buo- Tak kurang dari 200 anggota Pramuka yang mengikuti perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu, antusias mengikuti perkemahan tahunan sekaligus memperkuat tali silaturahmi anggota kepramukaan yang digelar sejak Jum’at (2/11).

Tujuan Perjusami bagi peserta didik yang aktif dibidang kepramukaan mengajarkan bagi diri pribadi masing-masing menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, belajar bekerja sama didalam kelompok dan belajar bersaing secara sportif.

“Saya telah mengikuti perkemahan sudah beberapa kali sebelumnya, kebetulan juga aktif di Pramuka. Baru kali ini saya merasakan perkemahan yang paling berkesan, jadi senang saja rasanya bisa berkumpul sama teman-teman dari MTs lain yang ada di Lintau Buo,” kata Putri siswi Kelas VIII MTsN 9 Tanah Datar, Minggu (4/11/2018)

Sebagai seorang anggota penggalang menurutnya juga harus memberikan contoh dan pembelajaran yang positif kepada teman-teman lainnya yang tergabung pada perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu.

“Pengetahuan bertambah karena banyak materi yang diberikan dan perlombaan yang menantang dari sebelumnya tidak tahu, menjadi tahu,” lanjutnya.

Tak jauh berbeda dengan Annisa (14) kelas IX MtsS Muhammadiyah Lintau menuturkan sangat senang dan mengembirakan, jika mengikuti kegiatan perkemahan, paling tidak mengakrabkan hubungan dengan teman-teman satu sekolah dengan sekolah lainnya. lumayan seru, karena mengajarkan kita disiplin, sabar dalam menghadapi tantangan, dan mandiri,” ujar anggota regu Kamboja.

Sementara itu, salah satu dari Pembina Gugusdepan MTsN 9 Tanah Datar, Kak Danil menuturkan, kegiatan perkemahan tersebut menjadikan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan telah menjadi program kerja sekolah dan juga beberapa gugusdepan madrasah yang ada di Lintau Buo.” Peserta ada 200 siswa/i dengan jumlah regu 25 diantaranya dari MTsS Muhammadiyah, MTsN 9 Tanah Datar, Thawalib, dan MTsS Darul Ulum Tigo Jangko. Panitia tergolong dari Pembina 10 orang, panitia penegak ada 15 yang tergabung dari DKR Lintau Buo dan 5 pembina dari luar,” ujar kak Danil.

Dikatakanya selama tiga hari pelaksanaan perkemahan, diisi dengan berbagai kegiatan yang menumbuhkan kreatifitas anak, menguji ketangkasan anak dan bagaimana anak dapat memanajemen kelompok dalam regunya.

“Adapun kegiatan selama 3 hari diantaranya Lomba Ketangkasan Baris Berbaris, Lomba Pidato, Lomba Pioneering, Lomba Yel-Yel, Lomba Pesan Berantai, Lomba Cerdas Cermat Tahfidz, Cerdas Cermat Umum, Lomba Volly bagi yang putri dan Lomba Futsal bagi Putra,” kata kak Danil.

( JURNALIS : ISKANDAR FUADDIN – 18098 | EDITOR : 14001 )

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top