You are here
Home > Berita Daerah > Santri Bone Lolos Menuju Perkemahan Santri Nasional

Santri Bone Lolos Menuju Perkemahan Santri Nasional

Foto : Nurfatiha Amnur santriwati asal Bone yang lolos seleksi PPSN 5 siap menuju Jambi

PRAMUKANEWS | Ratusan santri beradu kompetensi pada kegiatan Perkemehan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V Seleksi Peserta Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di MTsN 1 Makassar, Ahad (29/7/2018).Mereka maksimalkan penampilan dan pengetahuannya baik kepramukaan, keagamaan, patriotisme dan IT/TTG demi terpilih menjadi putra putri santri terbaik untuk ketingkat Nasonal.

Siapa yang tidak bangga jika terpilih mewakili Provinsi ketingkat Nasional yang turut mengharumkan nama asal Pondok Pesantren dan Kabupaten / Kota. Oleh karena itu, tampak 16 santriwati asal Bone berjuang keras melawan peserta anggota pramuka dari Kabupaten lain dan berjuang memikat hati para dewan juri.
Ke 16 santriwan dan santriwati tersebut merupakan hasil seleksi dari tingkat Kabupaten Bone yang dilaksanakan pada tanggal, 26 Juli 2018. Mereka adalah putri terbaik Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung berjumlah delapan orang dan Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru berjumlah delapan orang.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd dihadiri oleh beberapa Kepala Bidang Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota beserta Kepala Seksi PD.Pontren.
Tahap seleksi, peserta pada setiap barisan berjumlah delapan orang dinilai dengan ketat tanpa dilihat oleh panitia. Peserta memperlihatkan kemampuan diajang kompetisi bergensi ini diruang tertutup. Mereka duel dengan dewan juri.

“Setiap peserta harus memperlihatkan kemampuan Keparamukaan, pengetahuan keagamaan, patriotisme dan ilmu IT/TTG”, ungkap salah satu Dewan Juri Provinsi Hattajur DN.
Telah diharapkan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel H. Anwar Abubakar dalam amanatnya bahwa para peserta harus membuktikan kemampuan agar bisa terpilih ke tingkat nasional di Jambi.

Salah satu putri terbaik Bone Nur Fatiha Amnur asal dari Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru Bone membuktikan jika dirinya mampu ke tingkat nasional. Beliau berhasil memikat hati para Dewan Juri Provinsi dan dipilih sebagai salah satu peserta untuk melaju ke tingkat nasional. 18095 – Arsandi | Editor 18096 – Edy Junaedi

Top