You are here
Home > Berita Ranting > GELAR KALUKKU SCOUT CHALLENGE PART III

GELAR KALUKKU SCOUT CHALLENGE PART III

PRAMUKANEWS | Kalukku scout challenge, Sesuai dengan namanya kalukku scout challenge yang berarti tantangan Pramuka Kalukku atau yang disingkat KSC merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Kalukku bekerjasama dengan satuan komunitas one scout, pelaksanaan ini diselenggarakan pada tanggal (25/10) s/d (28/10) 2018 dilapangan beru-beru Kec.Kalukku dengan diikuti oleh sekitar 440 peserta yang terdiri dari 11 pangkalan tingkat penggalang dan 12 pangkalan tingkat penegak.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, itu tidak lepas dari kerjasama yang baik dari setiap panitia pelaksana dan juga berkat bantuan tiap-tiap bina damping yang tetap menjaga kedisiplinan pesertanya sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Selama kegiatan berlangsung banyak keseruan yang terjadi utamanya pada saat perlombaan dimana setiap pangkalan saling mengadu kemampuan dan ketangkasan mereka masing-masing yang diikuti oleh gemuruh suara para suporter yang saling mendukung pangkalan masing-masing.”Pengalaman yang luar biasa yang saya dapatkan adalah saya dapat bertemu dan berkenalan dengan teman-teman dari pangkalan lain itu merupakan suatu pengalaman yang menrik bagi saya”.Ungkap Rahmi salah satu peserta Kalukku scout challenge.

Tidak hanya sekedar berlomba, kalukku scout challenge juga tidak lupa untuk ikut ambil bagian dalam penggalangan dana bantuan untuk korban bencana palu donggala sulteng dengan tema penggalangan bantuan gempa dan tsunami Sulteng.

“Dengan kegiatan ini siswa diharapkan dapat berprestasi khususnya dibidang Kepramukaan dengan tetap memegang teguh pedoman Tri satya dan Dasa Darma Pramuka dan juga diharapkan lewat kegiatan ini akan banyak muncul tunas-tunas baru yang lebih baik lagi”.Ungkap salah satu pembina.

Dari pihak panitia sendiri mengharapkan agar kedepannya kegiatan Kalukku scout challenge ini bisa berjalan lebih baik lagi dan juga mengharapkan agar pesertanya lebih meningkat lagi. (AZMAR ARSYAD – 18030 | EDITOR : AGIL SEPTIAN MARDANI – 18029)

Top