You are here
Home > Berita Gudep > Pramuka Poltekes Kampus 7 Ikrarkan Gerakan Anti Hoax

Pramuka Poltekes Kampus 7 Ikrarkan Gerakan Anti Hoax

PRAMUKANEWS.COM | Baturaden : Pramuka Poltekes Kampus 7 Ikrarkan Gerakan Anti Hoax

Pramuka Ambalan Suryaningrat Sedyaningsih Pangkalan Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus 7 Karangmangu Baturraden berikrar anti hoax. Deklarasi dipimpin oleh salah satu Dewan Ambalan Vica Fitriani, setelah 308 anggota baru ambalan mengikuti pelatihan jurnalistik Sabtu sore (3/4) di Aula kampus.

Dewan Ambalan Anissa Maysi Cahyaningrum mengatakan Dewan Ambalan Suryaningrat Sedyaningsih sengaja mengajak anggota baru untuk berikrar anti hoax, karena keprihatinan dengan maraknya berita hoax yang menimbulkan rasa kebencian yang bisa menimbulkan perpecahan diantara warga sesama anak bangsa.

Annisa menambahkan ikrar tersebut berisikan antara lain menolak segala bentuk berita bohong yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan. Akan menyampaikan berita yang benar sesuai fakta yang terjadi, tidak menyebarkan berita hoax dan fitnah.

“Kami juga menghimbau agar anggota Pramuka dapat menggunakan media sosial secara bijak, santun dan cerdas. Senantiasa menjaga situasi dan kondisi yang damai dan kondusif,” jelasnya

Anissa menambahkan Pramuka Poltekkes siap bekerja sama dengan semua pihak untuk bersama sama menolak, menangkal dan menghentikan informasi yang tidak benar/hoax, baik berupa gambar, foto atau ilustrasi yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan yang berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top