You are here
Home > Berita Gudep > Ambalan Pandu-Kunti Gelar Pelantikan Bantara

Ambalan Pandu-Kunti Gelar Pelantikan Bantara

PRAMUKANEWS.COM | Kebasen : Ambalan Pandu-Kunti Gelar Pelantikan Bantara

Dalam Rangka meningkatkan kualitas anggota pramuka, Ambalan Pandu Kunthi SMK Negeri Kebasen melaksanakan Pelantikan Anggota Baru Pramuka Penegak Bantara Jum’at (2/11) di salah satu ruang kelas yang ada di SMK N Kebasen. Pelantikan diikuti 5 Anggota Kunthi.

Pembina Putri Nurul Mar’atus Sholihah mengatakan tujuan dari pelantikan anggota bantara adalah agar anggota Pramuka bisa menjadi pribadi yang kreatif, reaktif, Inovatif dan produktif.

“Intinya, kita mengarahkan kepada anggota pramuka agar memiliki kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan jaman,” kata Nurul

Nurul menambahkan untuk tahap pertama baru ada lima orang dan untuk yang selanjutnya semuanya bisa tetap semangat agar bisa menunjukan kontribusinya untuk Ambalan Pandu Kunthi SMK N Kebasen.

Anggota Bantara Baru Rina Wulansari mengatakan ia bisa dilantik lebih cepat dari yang lainnya karena Pembinanya sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban sebuah tanggung jawab.

“Saya merasa senang sekali serta ingin memajukan Ambalan Pandu Kunthi,” katanya

Hal yang sama disampaikan Melan Puspitasari. Menurutnya ia bisa ikut Bantara selain suka dengan kegiatan pramuka juga ilmu-ilmu di pramuka dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Saya merasa senang dan juga terharu karena ia bisa diberikan tanggung jawab oleh Kakak Pembina serta berharap agar bisa memajukan Ambalan Pandu Kunthi SMK Negeri Kebasen,” katanya

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top