You are here
Home > Berita Cabang > PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON LATIH DRIL BORGOL

PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON LATIH DRIL BORGOL

PRAMUKANEWS | Minggu, 28 Oktober 2018 Pramuka Saka Bhayangkara atau bisa disebut satuan karya pramuka yang dibawah naungan POLRI. Saka Bhayangkara Polsek Wangon Melaksanakan kegiatan latihan rutin setiap 1 bulan 3 kali, awal bulan itu biasanya libur.

Latihan pada tanggal 28 oktober adalah hari sumpah pemuda. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi di Polsek Wangon. Dengan pengambil apel kak Adi yono selaku ketua dewan saka bhayangkara polsek Wangon angkatan 18.

Kegiatan ini dihadiri 18 siswa, 8 dewan saka angkatan 19, dan aktivis kaka senior. Setelah apel pagi dilanjutkan dengan penentuan atau bisa disebut seleksi mana yang berangkat dengan penuh disiplin atau sebaliknya.

Dengan dipandu oleh dewan saka angkatan 19 dan aktivis kaka senior menentukan dengan saksama, bahwa menjadi pemuda yang baik seperti yang tercantum dalam sumpah pemuda ialah pemuda yang selalu siap sedia.

Setelah selesai seleksi atau penentuan mana yang siap dan mana yang tidak siap atau ragu ragu langsung saja bisa diputuskan lolos atau tidaknya. Selanjutnya para siswa keluar aula dengan berjalan rapi 2 anak dengan jalan yang sama. Dengan langkah yang sama para siswa menuju ke halaman belakang polsek untuk mendapatkan latihan dril borgol seri 5.

Mereka sangat saksama mendengarkan dan melihat kaka dewan mempraktekan dan melakukannya dengan baik.
Semua siswa berlatih dengan kerja keras layaknya janji sumpah pemuda yang selalu siap sedia. Dalam tri satya dan dasa dharma pramuka. Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan lebih menghargai jasa para pahlawan NKRI.

Setelah kegiatan latihan selesai para siswa berganti pakaian seragam pramuka lengkap untuk mengikuti kegiatan sharing kegiatan dan evaluasi. Setelah itu dilanjutkan dengan apel penutup yang diaksanakan di Polsek Wangon. (Diah Aldina – 18072 | Editor : Iman Maulana -18074)

Top