You are here
Home > Berita Cabang > CARING SCOUT RESQUE TRANING 2018

CARING SCOUT RESQUE TRANING 2018

PRAMUKANEWS | Brigade Penolong 13.06 kwarcab Kediri mengadakan kegiatan pelatihan tanggap bencana yang di adakan di bumi perkemahan Turus,Gurah. Kegitan tersebut di ikuti oleh sekitar 400 lebih pramuka penggalang dari hampir seluruh smp di kabupaten Kediri (28/10).
Kegiatan yang di buka secara langsung oleh waka kwarcab Drs. H. MUJAHID, M.M dalam kesempatan itu beliau berpesan kepada seluruh peserta “bahwa kita sebagai Pramuka harus bisa di tempatkan dimana saja dan kapan saja dalam medan apa saja baik itu dalam keadaan bencana atau bukan dan kita harus siap apabila sewaktu-waktu kita di butuhkan di masyarakat”.
Kegiatan yang bertema “ Caring Scout Resque Traning” tersebut tertujuan untuk melatih para pramuka penggalang untuk siap apabila sewaktu-waktu terjadi bencana dan siap di tugaskan kearea bencana untuk menjadi relawan siaga bencana
Dalam kegiatan itu diisi oleh beberapa materi yg terkait dengan materi siaga bencana seperti PPGD, PBT, DU, MANAJENEM KESELAMATAN, dan ada juga materi kepemimpinan.
Rencananya kegiatan Caring Scout Resque Traning ini tidak akan berhenti dari sini saja melainkan nanti akan ada kegiatan perekrutan anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kediri yg nantinya satgas ini akan di pandu langsung oleh Brigade Penolong 13.06 kwarcab Kediri.
Dan tidak hanya itu kegiatan caring scout resque traning ini di harapkan akan mampu menjadi wadah pelatihan bagi Pramuka penggalang & penegak di kwarcab Kediri dan mencetak generasi pramuka yang tanggab bencana dan siap di tugaskan untuk melong para korban bencana alam dan yang lain sebagai wujud mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

(DJOKO DANANG ISTARA-18021 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top