You are here
Home > Berita Daerah > SAKA PRAMUKA BINA SOSIAL DINAS SOSIAL PROVINSI BANTEN GELAR SOSIALISASI PMKS & PSK

SAKA PRAMUKA BINA SOSIAL DINAS SOSIAL PROVINSI BANTEN GELAR SOSIALISASI PMKS & PSK

PRAMUKANEWS | Satuan Karya Pramuka Bina Sosial Provinsi Banten gelar sosialisasi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial) tahun 2018 , acara tersebut digelar di Aula Gedung Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten.

Kegiatan ini dihadiri oleh kak H. Mohamad Masduki selaku Ketua Kwartir Daerah Banten, Kak Hero selaku pemateri dari STIE Primagraha, Kak Miftah selaku Andalan saka Kwarda Banten, Perwakilan dari Dewan Kerja Daerah (DKD) Banten serta perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Banten.

Acara digelar pada hari Jum’at (26/10) berlangsung pada pukul 08.00 WIB s/d 13.00 WIB, sosialisasi ini di tujukan kepada anggota pramuka penegak pandega Saka Bina Sosial agar dapat mengoptimalkan perbekalan kemampuan dan keterampilan sebagai kader PSKS untuk menanggulangi masalah kesejahteraan sosial di wilayahnya masing masing.

Acara dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh kak H.M. Masduki selaku Ka.Kwarda Banten yang kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi yang diisi dengan Kak Miftah dan Kak Hero kepada peserta sosialisasi PSKS.

“Melalui kegiatan ini kakak harap agar adik-adik dapat menjadi seorang PSKS dalam menanggulagi masalah sosial di lingkungan masyarakat setempat, seperti yang mana terkandung dalam tri bina gerakan pramuka yang ketiga yaitu bina masyarakat, adik-adik harus bisa membina dan terjun langsung ke masyarakat membantu menanggulangi masalah sosial yang ada di lingkungan masyarakat sekitar”, tutur Kak Masduki dalam sambutannya.

Kak Masduki juga menitipkan pesan kepada peserta sosialisasi PMKS agar selalu memperdulikan lingkungan sekitar dari masalah-masalah sosial. “Yang terpenting ialah adik-adik sekalian harus menanamkan jiwa sosial yang tinggi pada diri kita masing-masing agar adik-adik mempunyai rasa kepedulian sosial di lingkungan masyarakat sekitar”, sambung Kak Masduki dalam sambutannya. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top