You are here
Home > Berita Daerah > SAKA BAKTI HUSADA DKI JAKARTA MENJADI ASISTEN TEAM KESEHATAN DI ASIAN PARA GAMES 2018

SAKA BAKTI HUSADA DKI JAKARTA MENJADI ASISTEN TEAM KESEHATAN DI ASIAN PARA GAMES 2018

PRAMUKANEWS | Asian Para Games adalah Multi Event negara-negara se-Asia khusus untuk atlet disabilitas. Negara tuan rumah memang selalu sama dengan Asian Games. Rentang pelaksanaan juga setiap empat tahun sekali, Namun waktunya berbeda.

Asian Para Games tercatat sudah berlangsung dua kali, di Guangzhou, China pada 2010 dan Incheon, Korea Selatan pada 2014. Penyelenggaraannya yang ketiga akan dihelat di Jakarta pada 06 – 13 Oktober 2018 mendatang.

Indonesia Asian Para Games Organizing Committee telah membentuk Beberapa Divisi Salah satunya yaitu Medical and Doping Control untuk mengimplementasikan pelayanan kesehatan untuk para Athleet. Dalam penyelenggaraan yang ketiga ini, anggota pramuka yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka Bakti Husada DKI Jakarta ikut serta mensukseskan Asian Para Games 2018 Sebagai Asisten Tenaga Medis.

Dalam Kegiatan ini kakak – kakak Pramuka tidak hanya membantu tenaga medis, mereka pun selalu mendapat materi dan pelajaran tentang Sistem Kejuaraan Olahraga Tingkat Asia, Kegawatdaruratan Medis dalam Olahraga, Penanganan muscle strain / sprain, penangan keram otot dan lainnya.

“Suatu kebanggaan ya dapat menjadi salah satu panitia dalam kegiatan Asian Para Games ini. Banyak pengalaman yang saya dapat selama bertugas sebagai pelayanan Kesehatan bagi Athleet maupun penonton nya.” Kata Kak Agnesia P.N salah seorang anggota Saka Bakti Husada. (M. FAHRIZAL IRVANI – 18063 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top